Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Jazz, Mobil Kecil Paling Aman 2015

Berita Otomotif

Honda Jazz, Mobil Kecil Paling Aman 2015

BRUSSELS – Kabar baik bagi para pemilik dan calon pembeli Honda Jazz. EURO NCAP (New Car Assessment Programme) menyatakan Honda Jazz sebagai Mobil Terbaik 2015 di kelas Supermini dalam hal keselamatan.

Pada November 2015, badan keselamatan mandiri ini pernah menguji tingkat keselamatan (misalkan dengan uji benturan depan, samping dan lain-lain) Honda Jazz, dengan hasil 5-bintang (maksimal).

Kesuksesan Honda Jazz tidak terlepas dari kebijakan keselamatan Honda sendiri, di mana banyak fitur ditanamkan. City-Brake Active System (CTBA) menjadi standar di semua varian Honda Jazz.  Sementara varian menengah hingga teratas Honda Jazz dibekali dengan Advanced Driver Assist System (ADAS), suatu teknologi keselamatan aktif komprehensif yang terdiri dari Forward Collision Warning, Traffic Sign Recognition System, Intelligent Speed Limiter, Lane Departure Warning and High-beam Support System.

Struktur tubuh Honda Jazz pun diklaim bisa meminimalkan cidera para penghuni kabin berkat Advanced Compatibility Engineering (ACE), di mana dirancang untuk mengarahkan energi tumbukan menjauh dari kompartemen penumpang, dan meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh kendaraan lain.

Honda Jazz

"Euro NCAP mengucapkan selamat kepada Honda Jazz, yang menerima gelar Mobil Terbaik 2015 di Kategori Supermini. Penghargaan ini mengakui kinerja lima-bintang yang telah diraih oleh Honda Jazz dan strategi fitur keselamatan Honda yang membuatnya menjadi mobil teratas di segmen ini. "

Setiap tahun EURO NCAP mengumumkan jagoan-jagoan per kategori. Mobil-mobil dari setiap kategori dinilai menggunakan jumlah skor di empat bidang utama penilaian: Adult Occupant (Penumpang Dewasa), Child Occupant (Penumpang Anak), Pedestrian (Pejalan Kaki) dan Safety assist (Fitur-fitur keselamatan bantuan). Jumlah ini digunakan sebagai dasar untuk perbandingan kendaraan.   

Berikut ini daftar mobil-mobil terbaik dalam keselamatan 2015 versi Euro NCAP:

  1. Large Offroad: Volvo XC90 (5-bintang)
  2. Small Offroad: Mercedes-Benz GLC (5-bintang)
  3. Large Family Car: Jaguar XE (5-bintang)
  4. Small Family Car: Infiniti Q30 (5-bintang)
  5. Supermini: Honda Jazz (5-bintang)
  6. Large MPV: Ford Galaxy (5-Bintang)
  7. Small MPV: VW Touran (5-bintang)
  8. Roadster Sport: Mazda MX-5 (4-bintang)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang