Honda Jazz Bekas yang Cocok Buat Anak Kuliah

Panduan Pembeli

Honda Jazz Bekas yang Cocok Buat Anak Kuliah

JAKARTA – Honda Jazz bekas bisa menjadi pilhan menarik untuk dijadikan sebagai tunggangan mahasiswa ke kampus.

Selama ini, Honda Jazz dikenal sebagai salah satu mobil yang paling digandrungi generasi muda. Desainnya menarik, dimensi compact dan ditambah dengan perfoma mesin yang cukup optimal menjadikan mobil ini disukai anak muda, termasuk para mahasiswa. Tidak heran jika diparkiran beberapa perguruan tinggi, Honda Jazz hampir selalu ada.

Namun, untuk sebagian orang, membeli Honda Jazz baru terbilang cukup tinggi. untuk itu, membeli Honda Jazz bekas menjadi sebuah pilihan. Terlebih, di Mobil123.com ada 3.718 Honda Jazz yang diklankan dengan beragam kondisi dan harga.

Honda Jazz bekas

Berdasarkan data yang kami miliki, Honda Jazz bekas dijual dengan harga mulai dari Rp 73 juta hingga Rp 260 juta. Tentunya ini akan memudahkan masyarakat yang hendak membeli Honda Jazz namun dengan harga lebih terjangkau.

Bahkan menariknya, dari 3.718 iklan Honda Jazz bekas yang dijual, ada beberapa unit tahun 2020. Harganya pun terbilang sangat menarik karena puluhan juta lebih murah bila dibandingkan dengan harga Honda Jazz baru.

Sementara untuk Honda Jazz dengan harga di bawah Rp 100 juta juga cukup banyak pilihannya. Kondisinya pun boleh dikatakan cukup baik dan menarik untuk dijadikan tunggangan utama ke kampus.

Honda Jazz Terbaru di Tanah Air

Di Indonesia, Honda Jazz terakhir kali dilakukan ubahan adalah pada tahun 2017. Ketika itu, Honda Jazz RS tampil lebih segar dengan mengandalkan desain grille, front bumper LED Headlamp dan DRL pada bagian depan. Sementara di samping hatchback ini menggunakan spion berkelir hitam dan penggunaan lingkar roda berukuran 16”.

Kesan sporty juga semakin kental di dalam kabin yang telah menggunakan AC digital, floating LCD monitor dengan fitur audio mirroring, telephone, dan audio bluetooth. Lebih menarik adalah benang jahitan pada jok dan shift knob menggunakan warna orange. Semua fitur ini hanya bisa ditemukan pada tipe RS.

Pada sektor mesin, new Honda Jazz tetap mengandalkan mesin 1.5-liter SOHC i-VTEC 4-silinder. Jantung penggerak kendaraan ini menggabungkan performa berkendara dan efisiensi berkendara. Honda Jazz mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 hp pada 6.000 rpm dan torsi 145 Nm.

Mesin kedua tipe Honda Jazz telah dilengkapi dengan teknologi Earth Dreams yang menjaga keseimbangan antara kemampuan jantung pacu dan efisiensi maksimal.

Pada sektor keamanan, Honda Jazz dipersenjatai rangka G-CON ACE yang berguna untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan. Dual Front Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt menjamin keamanan konsumen dalam berkendara.

Selain itu, Honda Jazz juga dilengkapi Smart Key System + Keylelss Entry pada tipe RS. Sementara pada tipe S terdapat Wave Key System plus Keyless Entry. Keduanya dilengkapi dengan immobilizer dan alarm system. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar