Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Indonesia Recall Honda Brio Satya

Berita Otomotif

Honda Indonesia Recall Honda Brio Satya

JAKARTA - Beberapa jam lalu PT Honda Porspect Motor mengatakan bahwa Honda Brio dan Honda CR-V di Indonesia aman dari gelombang recall terkait airbag yang tengah melanda Honda di tataran global (Honda: Brio dan CR-V di Indonesia Aman dari Recall). Tapi sore ini, Honda mengakui Honda Brio Satya bakal kena recall.

Tsunami recall memang tengah terjadi di industri otomotif global karena potensi masalah pada inflator airbag keluaran Takata yang digunakan oleh sebagian besar produsen mobil dunia, termasuk Honda.

Di India, Honda kemarin mengumumkan recall) ribuan mobil yang terdiri dari Brio, Amaze dan CR-V. Untuk Indonesia, Brio dan CR-V dikatakan aman dari recall.

Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy siang tadi kepada Mobil123 mengatakan kalau belum ada recall di Indonesia. Tapi sore ini ada kabar terbaru yang datang.

"Ya, di informasikan Brio Satya akan dilakukan pemanggilan untuk perbaikan masalah SRS. Mobil lainnya tidak terkena," ungkap Jonfis kepada Mobil123.

Namun, Jonfis belum bisa memaparkan berapa jumlah Honda Brio Satya yang bakal terkena dampak dan produksi kapan.

"Nanti akan diberitakan," cetusnya.

Penarikan terkait potensi masalah di airbag ini bukan kali pertama di lakukan Honda di Indonesia. Pertengahan tahun ini Honda juga sudah menarik 840 Honda Accord karena masalah airbag inflator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan untuk Honda Accord yang diproduksi pada 2003. [Syu/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang