Honda Indonesia bakal Rilis Game Balap Brio di Smartphone

Berita Otomotif

Honda Indonesia bakal Rilis Game Balap Brio di Smartphone

JAKARTA – Agen pemegang merek Honda di Indonesia mengumumkan rencana merilis aplikasi game balap untuk smartphone (gawai pintar) bulan depan.

Honda tak bisa dilepaskan dari ajang balap. Akan tetapi, pandemi virus Corona (Covid-19) dan masa ‘new normal’ membuat Honda akhirnya beralih ke ajang balap virtual.

Pagelaran pertama adalah Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2020 yang saat ini masih berlangsung. Kompetisi balap ini dilakukan via simulator dari rumah.

Selanjutnya, mereka bersiap memperkenalkan aplikasi game balap di smartphone. Namanya adalah ‘Brio Virtual Drift Challenge’ (BVDC). Bisa ditebak, ini merupakan game balap jenis drifting menggunakan city car Brio yang kini sedang menjadi model terpopuler Honda di Indonesia, mengalahkan multi purpose vehicle (MPV) Mobilio.

Peluncurannya akan dilakukan pada Agustus mendatang. Dari game tersebut, Honda bakal mengadakan kompetisi bagi para warganet plus pecinta balap Tanah Air.

“Pada tahun ini kami berkomitmen untuk tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual. Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam konferensi pers virtual pada Rabu (29/7/2020).

HRSC plus BVDC merupakan pengganti dari ajang-ajang balap rutin merek tersebut yang harus ditiadakan karena pandemi. Sebut saja, misalnya, One Make Race Honda Jazz Speed Challenge serta Honda Brio Speed Challenge.

Tim balap Honda Racing Indonesia juga mesti rehat dari sirkuit sejenak akibat kejuaraan nasional Indonesia Touring Car (ITCR) yang selalu mereka ikuti dibatalkan demi mencegah penularan virus Covid-19.

Lebih lanjut, game online pada Agustus mendatang itu merupakan kampanye digital kedua Honda yang melibatkan Brio pada 2020. Sebelumnya, sejak Mei kemarin, merek asal Jepang ini mengadakan pula ‘Honda Brio Virtual Modification (HBVM) #3’.

Mengambil tema ‘Racing Garage’, HBVM #3 ingin memancing kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Brio dengan gaya racing. Pendaftarannya dibuka sampai akhir Juli ini dan saat konferensi pers berlangsung sudah ada lebih dari 700 peserta yang mengirimkan desain modifikasi Brio karya sendiri. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar