Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Ikut Balap untuk Buktikan Kemampuan Mobil-Mobil di Pasar Indonesia

Berita Otomotif

Honda Ikut Balap untuk Buktikan Kemampuan Mobil-Mobil di Pasar Indonesia

JAKARTA – Keikutsertaan Honda di berbagai ajang balap nasional bertujuan untuk membuktikan keandalan mobil-mobil mereka di pasar Indonesia.

Honda Racing Indonesia (HRI), tim balap resmi pabrikan tersebut di Tanah Air, mengumumkan formasi untuk Kejuaraan Nasional Touring Car Indonesia Sentul Series of Motorsport (Kejurnas ISSOM) 2023 dalam konferensi pers di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Jumat (24/2/2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tahun ini, mereka masih mengikuti kategori Indonesia Touring Car Race (ITCR) maupun Super Touring Car Race (STCR).

Kejurnas Slalom Autokhana 2023 pun masih mereka ramaikan.

Sebagai pelengkap, dua ajang One Make Race yaitu Honda Brio Speed Challenge (HBSC) maupun Honda City Hatchback RS RS Speed Challenge (HCHSC) juga masih mereka buka untuk umum.

Honda Racing Indonesia 2023

“Seperti kata pendiri Honda yaitu Soichiro Honda, jika Honda tidak membalap, maka tidak akan ada Honda. Itu kenapa kami sudah 20 tahun lebih ikut balap di sini,” tegas Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy.

HRI bakal berpartisipasi di ITRC 1200, dengan Honda Brio RS dan pebalap Naufal Rafif Busro. ITCR 1500 juga akan mereka ramaikan, dengan Honda City hatchback RS serta pebalap Avila Bahar.

Lalu, Alvin Bahar akan mengendarai Honda Civic Type R di STCR 3600.

“Kami masih mengikuti ITCR 1200 dan 1500 yang merupakan kelas untuk production car (mobil produksi) dengan spesifikasi sestandar mungkin. Honda sengaja karena ingin membuktikan spesifikasi mobil-mobil kami memang sudah yang terbaik di segmennya di pasar Indonesia,” aku Communication Strategy Senior Manager HPM Adhi Parama Sugarda.

Kelas Autokhana A3 Female juga HRI jajal dengan pebalap baru Keizha Venda Salsabila.

SPK Honda di IIMS 2023 Melonjak

Honda di IIMS 2023

Yusak Billy, pada saat yang sama, mengumumkan pertumbuhan pesat terkait pemesanan mobil Honda dalam IIMS 2023.

“Per Kamis (23/2/2023) kemarin, untuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang kami dapat untuk transaksi di IIMS ini sejak pembukaan  mencapai 710 unit,ya,” klaim dia.

Angka tersebut, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada IIMS 2022, tumbuh sekitar 30 persen. Tahun lalu mereka membukukan kisaran 500 unit.

“Sekitar 23-28 persen dari Honda Brio dan Honda HR-V. BR-V 15-20 persen. Di posisi ketiga Honda WR-V,” lontar dia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang