Honda HR-V Terlaris di Februari 2015 Saat Mobilio dan Jazz Turun

Berita Otomotif

Honda HR-V Terlaris di Februari 2015 Saat Mobilio dan Jazz Turun

JAKARTA – Honda HR-V menjadi penyumbang besar dalam penjualan mobil Honda di Indonesia.

Crossover terbaru dari Honda ini berhasil menjadi penyumbang terbesar Honda selama penjualan di bulan Februari dengan perolehan angka sebesar 4.774 unit. Total, Honda HR-V berhasil terjual sebanyak 6.927 unit. dari jumlah tersebut, 5.398 unit di antaranya adalah varian 1.5 liter.

Sementara itu, Honda Mobilio yang selama ini menjadi tulang punggung penjualan harus puas duduk di posisi kedua dengan perolehan angka penjualan sebesar 3.250 unit. jumlah tersebut turun dari jumlah penjualan di bulan januari yang berhasil menorehkan angka sebesar 5.456 unit.

Tak hanya Mobilio yang mengalami penurunan, beberapa model lain seperti Honda Jazz juga harus puas dengan angka penjualan 1.664 di bulan Februari. Angka tersebut turun dari penjualan di bulan januari yang berhasil menembus angka 3.393 unit.

Penurunan juga terjadi pada Honda Brio Satya yang pada bulan Februari harus puas dengan torehan angka penjualan sebesar 1.262 unit, turun dari 3.074 unit di bulan Januari. Sementara Honda Brio sendiri hanya terjual 512 unit, padahal di tahun sebelumnya Honda Brio berhasil menyentuh angka 1.110 unit.

Sementara itu model lain seperti Honda CR-V berhasil terjual sebanyak 1.399 unit, Honda Freed terjual 315 unit. Sedangkan Honda Odyssey terjual sebanyak 37 unit. Dari segmen sedan, Honda City terjual sebanyak 263 unit, Honda Civic sebanyak 89 unit di bulan Februari, Honda Accord terjual sebanyak 97 unit, Honda CR-Z sebanyak 20 unit

Dengan tambahan penjualan sebanyak 13.682 unit di bulan Februari, penjualan Honda di tahun 2015 hingga saat ini telah mencapai 30.537 unit, dengan pangsa pasar sebesar 16,7% di pasar otomotif nasional. Jumlah penjualan tersebut sekaligus menempatkan Honda di peringkat kedua penjualan mobil di Indonesia. (Adi/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual