Honda HR-V Sapa Bali

Mobil Baru

Honda HR-V Sapa Bali

DENPASAR - Jagoan baru Honda, HR-V kembali beraksi. Setelah tampil di beberapa kota besar seperti Bandung, Karawang, Cirebon, Semarang, Solo, dan Surabaya, Honda HR-V kini kembali melanjutkan agenda road show-nya dengan mengunjungi kota Denpasar, Bali.

Crossover andalan Honda ini tengah dipamerkan di Denpasar yang digelar pada tanggal 5 November–9 November 2014 di Mall Bali Galeria yang juga menampilkan berbagai produk Honda lainnya serta program penjualan yang menarik.

"Setelah melakukan agenda road show di kota Surabaya, Bali menjadi agenda berikutnya mengingat Bali merupakan salah satu market Honda yang cukup besar,” Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Pada tahun 2013 lalu, total penjualan Honda di Bali mencapai 1964 unit. Sementara pada tahun 2014 ini, terhitung sejak bulan Januari hingga Oktober, total penjualan Honda di Bali telah berhasil mencapai 2.692 unit.

Dalam pameran ini, konsumen juga sudah dapat melakukan pemesanan untuk Honda HR-V dengan rentang harga Rp 240-280 juta untuk varian mesin 1.5 liter dan sekitar Rp 350 juta untuk varian mesin 1.8 liter (harga OTR Jakarta).

Selain menampilkan Honda HR-V, road show Honda di kotaDenpasar ini juga menampilkan model-model mobil terbaru seperti Honda Mobilio, All New Jazz dan New Honda Brio. Selain itu, Honda juga menawarkan program penjualan 'Saatnya Punya Honda' yang menarik selama pameran berlangsung, yang terdiri dari cicilan ringan hingga 7 tahun
DP mulai dari Rp 30.000.000,-  (Honda Mobilio) dan free kaca film.

Honda HR-V pertama kali melakukan World Premiere pada ajang Tokyo Motor Show 2013, dengan menggunakan nama Honda Vezel dan menjadi Crossover Utility Vehicle (CUV) dengan penjualan tertinggi di Jepang hingga bulan Agustus 2014 lalu.

Setelah itu Honda HR-V tampil untuk pertama kalinya di kawasan Asia Tenggara pada ajang Indonesia International Motor Show pada tanggal 18-28 September 2014 lalu.

Honda HR-V dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang dibutuhkan dari sebuah CUV, namun dapat membawa standar kualitas tinggi dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk Honda. Untuk pasar Indonesia, Honda HR-V ditawarkan dalam 4 varian yang terdiri dari tipe 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T dan CVT, 1.5 liter E CVT, serta 1.8 liter CVT Prestige.

Honda HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior yang tangguh (Tough), namun menggoda (Seductive) dengan menampilkan desain yang mengambil konsep “Dynamic Cross Solid.” Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang tajam dan sporty. Dengan menggunakan konsep desain “Expansible Cockpit,” interior Honda HR-V dirancang untuk memberikan perpaduan antara kabin yang lapang, rasa personal, serta fungsionalitas dalam balutan material berkualitas tinggi.

Dimensi mobil sepanjang 4.295 mm merupakan ukuran ideal untuk menciptakan kabin yang lapang dan luasmelalui ruang kaki dan ruang kepala yang lega, sehingga memberikan kenyamanan saat duduk di bangku depan maupun bangku belakang.

Honda HR-V memiliki Ground Clearance 185 mm untuk varian mesin 1.8 liter i-VTEC SOHC 139 PS dan akan lebih tinggi lagi untuk varian mesin 1.5 liter i-VTEC SOHC 120 PS. Wheel-Base sepanjang 2.610 mm serta tinggi yang optimum menghasilkan tingkat manuver sekaligus stabilitas yang baik.

Dimensi yang dirancang dengan sangat teliti tersebut, ditambah desain yang dinamis dan sporty, serta efisiensi bahan bakar yang tinggi menghasilkan paket yang sangat kompetitif. Sementara itu, fungsionalitas kabin Honda HR-V juga didukung dengan fitur ULTRA Seat yang memungkinkan berbagai konfigurasi tempat duduk dan ruang kargo.

Model ini juga akan menghadirkan standar keselamatan tinggi yang menjadi ciri khas dari setiap produk Honda. Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda HR-V di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Dual SRS Airbags.

Selain itu, terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia, seperti Electric Parking Brake dan Auto Break Hold. Electric Parking Brake mengoperasikan rem parkir secara elektrik, untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir dilakukan dengan tombol.

Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombol Auto Brake Hold. [Syu/Idr]

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual