Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Hentikan Pengembangan Asimo

Berita Otomotif

Honda Hentikan Pengembangan Asimo

TOKYO - Honda resmi menghentikan pengembangan Asimo, robot yang menyerupai manusia. Meski demikian Honda mengklaim bahwa program robot masih akan terus dilanjutkan karena program Asimo dapat diterapkan pada produk lain seperti mobil otonom.

Proyek Asimo merupakan salah satu bagian dari program Advanced Step in Innovative Mobility Honda yang dimulai sejak 1986. Ketika itu, Honda menciptkan sepasang kaki yang disebut dengan Honda E0 kemudian terus berkembang dengan pesat.

Asimo pun pertama kali dikenalkan tahun 2000 dan terus berkembang hingga beberapa generasi. Pada generasi ketujuh, Honda pun menyematkan artificial intelligence sehingga robot dapat beriteraksi dengan manusia dan lingkungan sekitar.

Setelah itu, setiap penggantian generasi, Honda selalu menyematkan beragam fitur baru baik dari segi teknologi maupun tampilan yang dibuat lebih menyerupai manusia. Maka tidak heran bila Asimo sempat diharapkan dapat menjadi pengganti manusia untuk mengerjakan pekerjaan berbahaya.

Dengan akan disematkannya fitur-fitur Asimo di kendaraan Honda, maka bukan tidak mungkin nantinya kendaraan-kendaraan Honda bisa lebih menarik, mulai dari sepeda motor yang dapat menyeimbangkan diri secara otomatis hingga mobil otonom. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang