Honda: Harga BR-V di bawah HR-V

Mobil Baru

Honda: Harga BR-V di bawah HR-V

JAKARTA - Saat ini salah satu segmen mobil yang terlihat sangat seksi adalah segmen Low-SUV. Itulah alasan kenapa Honda mempersiapkan mobil teranyar mereka yang diberi nama Honda BR-V. 

Bukan apa-apa, sebab pada periode Januari-Mei 2015, segmen Low-SUV naik 41 persen bila dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. Padahal LMPV saja mengalami penurunan penjualan. Secara total pasar mobil juga turun 17 persen dari 531.762 unit ke 443.181 unit.

"Segmen BR-V nanti akan berada di antara Mobilio dan HR-V. Harga juga akan ada di antara keduanya," kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing & Aftersales Service PT Honda Prospect Motorseraya menyebutkan kalau rentang harga BR-V akan berada di antara Rp 150-300 jutaan.

Karena itu, dengan kapasitas 7-seater yang ada di BR-V, Honda menargetkan model ini untuk mereka yang berjiwa muda dan aktif. "Kabinnya akan paling lapang di kelasnya," lugas Jonfis.

Di bagian luar, garis modern dan sporty akan mewarnai desain mobil ini bersama high ground clearance dan roof rail. Big alloy wheel akan pula ada untuk menyokong keempat kakinya. 

Menurut rencana, Honda BR-V yang memiliki kepanjangan Bold Runabout Vehicle ini akan diperlihatkan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan digelar 20-30 Agustus 2015 di ICE, BSD City untuk kemudian mulai dikirimkan ke garasi para pembeli di 2016 nanti.

Untuk jantungnya, model yang akan diproduksi di pabrik kedua Honda di Karawang tersebut akan menggendong mesin 1.5 liter, i-VTEC dengan advanced transmission yang mampu memberikan performa dan tingkat efisiensi tinggi. [Syu/Ikh]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual