Honda GROM 2021, Motor Mungil Irit BBM dan Nyentrik

Berita Otomotif

Honda GROM 2021, Motor Mungil Irit BBM dan Nyentrik

 

BRACKNELL – Honda GROM 2021 bisa menjadi teman dalam menemani akvitas di masa pandemic Covid-19. Seperti kita ketahui kendaraan pribadi menjadi suatu solusi dalam menekan penyebaran virus tersebut.

Honda GROM atau Honda MSX125 GROM dijual pertama kali di Eropa pada 2013. Dan setelah 6 tahun motor mini ini mendapat sejumlah penyegaran.

Desainnya benar-benar baru sehingga menjadi lebih segar dan menyenangkan. Dashboard LCD yang diperbarui sekarang juga menyertakan indikator penghitung putaran mesin (rpm) dan posisi gigi. Lampu depan dan belakang mengikuti zaman dengan pengaplikasian LED.

Mesin berpendingin udara baru mempertahankan performa model sebelumnya tetapi Honda Motor menambahkan gigi kelima. Dan chassis yang tidak berubah menawarkan dimensi motor-kecil yang sama dengan kualitas suspensi, pengereman dan pengendalian big bike.

honda grom 2021

Mesin baru Honda Grom 2021 125cc berpendingin udara dua-katup, dengan bore 50mm dan stroke 63.1mm, dan rasio kompresi 10.0: 1. Tenaga puncak 7.2kW pada 7.250rpm, dengan torsi puncak 10.5Nm pada 5.500rpm. Jantung mekanis ini sudah memenuhi regulasi Euro5 (model sebelumnya Euro4)

Sama seperti desain sebelumnya, mesin Honda MSX125 Grom 2021 memadukan kinerja roll-on yang gesit dengan kemampuan serbaguna dan dapat diakses. Kecepatan tertinggi berkisar dari 92km / jam hingga 94km / jam.

honda msx125 grom 2021

Konsumsi BBM Honda Grom 2021 tercatat 66,6km / l (mode WMTC). Honda mengatakan motor mungil ini menggunakan teknologi gesekan rendah, seperti silinder offset dan roller-rocker arm untuk valve gear. PGM-FI yang canggih menjamin pembakaran yang sangat efisien, dan bekerja bersama dengan air intake dan exhaust untuk memberikan pengalaman yang menggigit pada throttle. Knalpot downpipe dan muffler sekarang menjadi dua bagian terpisah.

Honda GROM 2021 dibekali dengan rem cakram di depan dan belakang. Selain itu ABS (anti-lock braking system) hadir menemani.

Pada musim penjualan pertamanya (2013), Honda MSX125 (Mini Street X-treme 125) bergabung dengan Honda CBF125 dalam jajaran 5 besar sepedamotor 125cc terlaris di Eropa. Dan, selama beberapa tahun terakhir, telah memantapkan dirinya sebagai favorit perusahaan, baik digunakan untuk transportasi perkotaan sederhana atau sebagai lifestyle. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar