Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Fokus Luncurkan SUV di Indonesia Tahun Ini, Salah Satunya HR-V Terbaru?

Berita Otomotif

Honda Fokus Luncurkan SUV di Indonesia Tahun Ini, Salah Satunya HR-V Terbaru?

JAKARTA - Honda membeberkan strategi peluncuran produk mereka tahun ini untuk pasar Indonesia. Di antaranya mengenai segmen yang menjadi fokus serta sedikit 'petunjuk' tentang All New Honda HR-V.

Public Relations and Digital Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili mengatakan pada 2022 pastinya mereka melakukan penyegaran berbagai produk untuk pasar Indonesia.

Segmen yang paling diincar lewat model-model baru tersebut ialah sport utility vehicle (SUV).

“Strategi produk, kan, selalu mengikuti tren pasar dan selalu mengikuti permintaan dari konsumen. Kami melihat saat ini, sih, pasar yang sedang tumbuh adalah pasar SUV,” buka dia dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), beberapa waktu lalu,

“Tahun ini kami fokus ke model-model yang permintaannya sedang growing (bertumbuh) yaitu SUV,” tegas Arfi kemudian.

Salah satu model Honda yang diisukan bakal meluncur di pasar otomotif Tanah Air pada 2022 adalah All New HR-V. 'Adik' Honda CR-V ini sudah terlebih dahulu hadir di Thailand akhir tahun kemarin.

Gosip mengemuka sejak beberapa pekan lalu, ketika beredar foto penampakan syuting sebuah mobil anyar dari jarak jauh di Indonesia yang diduga sebagai SUV kompak lima penumpang tersebut.

Merespons pertanyaan mengenai rencana All New HR-V, Arfi hanya meminta publik ‘menunggu saja’.

“Peluncuran mobil pasti tergantung kepada kondisi pasar. Kami melihat waktu yang tepat, sesuai dengan permintaan konsumennya seperti apa. Pasti kami akan memperkenalkan satu produk baru. Sudah kelihatan, ya. Jadi, ditunggu saja,” papar dia.

Ancang-ancang Honda merilis HR-V generasi terbaru di negeri ini sebenarnya sudah terdeteksi sejak kuartal keempat 2021.

Soalnya, All New HR-V ketahuan tercantum dalam data Samsat DKI Jakarta yang berisikan tentang Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

Kalau mengacu kepada data tersebut, All New HR-V untuk pasar Indonesia akan terdiri dari empat varian. Ada 1.5 E CVT, 1.5 S CVT, 1.5 SE CVT 1.5T RS CVT.

Tidak terlihat keberadaan model bermesin 1.8-liter yang terdapat pada model yang masih dijual Honda sekarang.

Sejak pembukaan 2022 hingga berita ini dinaikkan pada Senin (21/2/2022), Honda baru menerjunkan satu model anyar di Indonesia.

Modelnya pun bukan berada di segmen favorit konsumen yaitu New Honda Accord yang diperkenalkan tanpa seremoni. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang