Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda CRF250R dan CRF250RX 2022 Lebih Bertenaga dan Makin Enteng

Berita Otomotif

Honda CRF250R dan CRF250RX 2022 Lebih Bertenaga dan Makin Enteng

JAKRTA – Honda merevisi CRF250R dan CRF250RX dengan sentuhan pada sektor mesin dan bobot yang tereduksi, agar semakin kompetitif di setiap kompetisi.

Dua kuda besi tersebut selama ini dikenal sebagai jagoan di berbagai kejuaraan balap motor garuk tanah. Terbukti keduanya telah mengoleksi sembilan gelar di AMA 250SX Supercross dan dua di AMA 250MX Championship.

Untuk bisa mempertahankan gelarnya, pabrikan motor asal Jepang ini membenahi sektor mesin.

Honda menyadari bahwa kompetisi tidak akan pernah berakhir, oleh karena itu mereka terus melakukan pengembangan.

Mereka melakukan pengembangan pada mesin berkapasitas 249 cc DOHC berpendingin cairan. Sentuhannya meliputi single valve timing baru, modifikasi air intake dan exhaust port yang lurus.

Revisi ini dikatakan meningkatkan torsi bawah kendaraan 20 persen pada 6.500 rpm.

Selain itu, melalui ubahan ini bisa memperbesar powerband dan membantu kendaraan keluar dari tikungan lebih cepat.

Meskipun pengembangan yang dilakukan pada torsi bawahnya, tapi pihak Honda mengatakan kendaraan tidak akan kewalahan di tenaga puncaknya.
Honda CRF250R 2022

Tidak hanya sektor mesin, pabrikan berlambang sayap mengepak ini juga melakukan sentuhan pada sasis. Meminjam teknologi dari saudara tuanya yakni CRF450R, motor baru Honda juga menggunakan sasis baru untuk kompetisi 2022.

Honda mengoptimalkan frame dengan karakter flex dan juga memangkas bobotnya sebesar 3.6 kg. Bodi motor juga lebih mudah dilepaskan untuk memudahkan setiap tim melakukan reparasi saat balapan.
Honda CRF250RX 2022

Dikutip dari Rideapart, kedua CRF250 yang telah mendapat rombakan tidak hanya lincah pada handling. Namun juga mampu lebih baik pada lintasan lurus.

Pada Honda CRF250RX, mendapat modifikasi tangki bahan bakar yang bisa menampung lebih banyak bensin, handguard, suspensi yang mumpuni dan roda 18 inci.

Honda CRF250RX yang kerap digunakan pada kompetisi offroad trek pendek, tentunya akan lebih bermanfaat dengan segala ubahan tersebut. Terlebih pada model-model RX, Honda telah membekali dengan setingan ECU khusus.

Honda CRF250R 2022 dipasarkan dengan harga Rp117 jutaan. Sementara Honda CRF250RX 2022 diniagakan Rp122 jutaan.

Pilihan warna untuk kedua motor hanya tersedia satu, yakni merah sesuai dengan ciri khas Honda. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang