Honda CR-Z Tinggalkan Australia

Berita Otomotif

Honda CR-Z Tinggalkan Australia

SYDNEY - Tiga tahun yang lalu, Honda CR-Z berhasil mendapat salah satu penghargaan bergengsi di Australia. Namun tahun ini -3 tahun kemudian-, berita kematiannya mengemuka.

Mengutip Motoring, Honda Australia telah menghapus Honda CR-Z dari website resmi mereka.

Keputusan ini cukup dipahami mengingat beberapa dealer Honda memang sudah tidak memesan Honda CR-Z lagi untuk stok mereka. Apalagi hingga sekarang tidak ada tanda-tanda dari kelahiran generasi kedua Honda CR-Z.

Hal ini pun diakui bahwa oleh Public Relations Manager Honda Australia yang mengatakan bahwa Honda CR-Z telah ‘habis’.

“Kami saat ini kehabisan model-model hybrid untuk memperkenalkan teknologi new Hybrid Sport yang berada di bawah payung ‘Earth Dreams Technology'," ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Honda Australia akan meluncurkan beberapa kendaraan berbasis hybrid yang bisa menggantikan Honda CR-Z “Pertama adalah Honda Accord Hybrid yang akan diluncurkan pada semester pertama tahun ini dan NSX pada tahun 2016,” tambahnya.

Penjualan Honda CR-Z di Australia memang terbilang kurang bagus. Pada tahun 2013, Honda Australia hanya berhasil menjual sebanyak 58 unit. Sementara pada tahun 2014, penjualan meningkat menjadi 86 unit. Jumlah ini terbilang sedikit sehingga Honda Australia memutuskan untuk menghentikan penjualan mobil ini. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual