Honda CR-V Turbo Lintasi Nusantara

Berita Otomotif

Honda CR-V Turbo Lintasi Nusantara

BANDA ACEH – Honda CR-V Turbo melakukan ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Perjalanan ini diberi tajuk “133 Hari & 21.000 Kilometer Jelajah Nusantara” mulai dari kota Banda Aceh, Provinsi Aceh. Dari kota tersebut, rombongan tersebut akan Honda CR-V Turbo dan melintasi 34 provinsi, 514 kabupaten / kota serta 74.093 desa yang meliputi wilayah dari Pulau Sumatera hingga Papua. Perjalanan ini rencananya akan berakhir di Surabaya, Jawa Timur tanggal 19 Januari 2019.

“Rombongan yang mengendarai All New Honda CR-V Turbo akan melintasi 34 provinsi di Indonesia, 514 kabupaten / kota dan 74.093 desa meliputi wilayah dari Pulau Sumatera hingga Papua. Perjalanan ini rencananya akan berakhir di Kota Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 19 Januari 2019,” tutur Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director.

Dipilihnya Honda CR-V Turbo sebagai kendaraan rombongan tersebut adalah karena perfoma mesinnya sudah terbukti tangguh dan melalui berbagai kondisi jalan di Indonesia. Ini dirasa sangat penting sebagai kunci kesuksesan acara karena jalan yang dilintasi akan sangat beragam. 

APPSI merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur Republik Indonesia yang bertujuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. APPSI telah terbentuk melalui deklarasi seluruh Gubernur Indonesia pada tanggal 6 Juni 2000 di Jakarta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar