Honda CR-V 2020 Sodorkan Harga Lebih Murah dari Nissan X-Trail

Mobil Baru

Honda CR-V 2020 Sodorkan Harga Lebih Murah dari Nissan X-Trail

JAKARTA – Honda CR-V 2020 diklaim sebagai SUV terlaris dan dengan masa penjualan terpanjang di Indonesia. Harga Honda CR-V 2020 yang menggoda menjadi salah satu factor kesuksesannya.

Tahun ini merupakan tahun yang special bagi pesaing Nissan X-Trail ini karena merayakan 20 tahun kehadirannya di Indonesia. Dengan lima generasi CR-V telah meramaikan jalan-jalan raya di Tanah Air membuatnya menjadi model SUV dengan periode penjualan paling panjang dan angka penjualan total paling tinggi di Indonesia.

Honda Motor mengenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

  • Generasi I dipasarkan di Indonesia pada tahun 2000 sebagai SUV “Cross Country” yang menawarkan kenyamanan layaknya sebuah mobil penumpang. CR-V dibekali dengan satu varian mesin yaitu mesin 2.0L dengan percepatan otomatis dan manual.  
  • Generasi II yang diluncurkan pada tahun 2002 dengan desain crossover. Model ini lebih stylish dan peningkatan dari sisi performa dan utilitas.
  • Generasi III menjadi CR-V pertama yang menampilkan transimi manual-percepatan dan merupakan pertama di kelasnya. Selain itu, untuk pertama kalinya model ini dijual dalam pilihan mesin 2.4L. Peluncurannya di Indonesia pada tahun 2007.
  • Generasi IV diluncurkan pada tahun 2012 dengan berjibun fitur dan teknologi terdepan di masanya yakni Paddle Shift, Cruise Control, Drive by Wire, Grade Logic Control, dan Shift Hold Control, Smart Key, One Push Ignition System, ECON Mode dan Eco Assist. Untuk pertama kalinya, generasi ke-4 Honda CR-V juga dilengkapi dengan kecanggihan NanoeTM yang berfungsi untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin.
  • Generasi V diperkenalkan di Tanah Air di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dan hingga kini masih dijual.

cr-v 2020

Berbicara generasi kelima, terdapat beberapa hal untuk pertama kalinya di CR-V:

  1. Menggunakan mesin 1.5 liter VTEC Turbo with Earth Dreams Technology. Jantung mekanis ini mampu menghasilkan tenaga 190 PS pada 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm @ 2000 - 5000 rpm, terbesar di kelasnya.
  2. Menawarkan pilihan bangku berkapasitas 7 penumpang pada varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige. Tetapi tetap menjual versi 5 penumpang pada varian 2.0 liter seperti 4 generasi sebelumnya.

kabin cr-v

Generasi ini didukung oleh transmisi CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar minyak (BBM) ECO AssistTM dan ECON Mode. Mesin ini memenuhi standar emisi sesuai EURO 4 compliance dan telah memenuhi uji EURO 2 dari pemerintah Indonesia.

Power Panoramic Sunroof, Power Tailgate with Height Adjustment, Audio Steering Switch, Handsfree Telephone Switch, dan Cruise Control dibawa oleh kakak dari Honda HR-V ini. Audio Video System dengan sebuah touchscreen 9” menampilkan Smartphone Connection, NAVI System, Multi Angle Rearview Camera. Honda pun menanam nanoeTM Technology.

Sejumlah fitu keselamatan Honda CR-V 2020 berupa:

  • 6 Airbags
  • struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam
  • teknologi pengereman ABS, EBD+BA
  • Hill Start Assist
  • Vehicle Stability Assist
  • Electric Parking Brake
  • Auto Brake Hold
  • Emergency Stop Signal

Honda CR-V eksterior

Pada tahun 2018, generasi ke-5 model ini meraih dua penghargaan dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) sebagai mobil dengan rating terbaik dalam kategori “Best Safety Performance for Child Occupant Protection” dan “Excellent Award – Consistent 5 Star”.

Varian Honda CR-V 2020 terdiri dari 2.0L i-VTEC; 1.5L i-VTEC Turbo; dan 1.5L i-VTEC Turbo Prestige. Harga Honda CR-V 2020:

  • 2.0L i-VTEC Rp 463.900.000,00
  • 1.5L i-VTEC Turbo Rp 498.400.000,00
  • 1.5L i-VTEC Turbo Prestige Rp 539.400.000,00

Harga Honda CR-V 2020 lebih murah dibandingkan harga Nissan X-Trail 2020 yang dimulai dari Rp 547.700.000,00.

Sebagai informasi tambahan, new Honda CR-V facelift telah dijual di Amerika Serikat sejak akhir 2019. Boleh jadi tidak lama lagi Honda CR-V facelift akn dijual di Indonesia. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar