Honda Civic Turbo Bekas 2016, Tetap Gaya tapi Lebih Murah Rp 200 Jutaan

Mobil Bekas

Honda Civic Turbo Bekas 2016, Tetap Gaya tapi Lebih Murah Rp 200 Jutaan

JAKARTA – Honda Civic turbo, baik itu sedan maupun hatchback, adalah salah satu mobil Jepang berpenampilan keren. Mobil bekasnya yang tak berbeda jauh daripada unit barunya saat ini bisa jadi pilihan untuk tampil gaya dengan menghemat ratusan juta rupiah.

Bicara soal sedannya, Civic turbo yang ada di Indonesia sekarang merupakan generasi kesepuluh. Peluncurannya terjadi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Kemudian, pada 2019, Honda merilis versi minor change sedan. Selain itu, jumlah tipe yang tadinya dua (E dan Prestige) dikurangi menjadi hanya Prestige.

Honda Civic Turbo

Dengan perbedaan minim, membeli Civic turbo bekas tentu menjadi opsi menarik. Apalagi, harga on-the-road Jakarta untuk mobil barunya, menurut situs resmi Honda per September 2020, mencapai Rp 533 juta on-the-road Jakarta.

Civic turbo bekas sendiri bisa dibeli dengan selisih ratusan juta rupiah. Contohnya adalah Civic turbo bekas 2016.

Sebagai gambaran mengenai harga pasarannya sekarang, mari melihat Mobil123.com. Di situs jual –beli kendaraan baru dan bekas terkemuka Indonesia itu terdapat 83 iklan Civic turbo bekas 2016 per Kamis (17/9/2020).

civic turbo

Unit termurahnya sendiri ‘hanya’ seharga Rp 310 juta. Artinya, ada perbedaan Rp 223 juta ketimbang membeli di dealer baru. Unit itu adalah tipe E dengan warna bodi hitam.

Adapun unit termahal, harganya adalah Rp 375 juta. Banderol Civic turbo bekas 2016 tipe Prestige tersebut masih lebih murah Rp 158 juta ketimbang membawa pulang Civic turbo dari dealer Honda.

honda civic turbo

Sedan keren ini dibekali mesin 1.5-liter turbo VTEC 4 silinder Earth Dream Technology yang lebih irit serta ramah lingkungan. Gelontoran tenaganya mencapai 173 hp, dengan torsi yang dapat membuncah hingga 220 Nm.

Urusan fitur keselamatan, Civic turbo dibekali 6 airbag. Ada pula fitur-fitur yang cukup mentereng Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Anti-lock Braking System + Electronic Brake-Force Distribution, Brake Override System hingga Emergency Stop Signal.

Pesaing Toyota Corolla ini menarik, bukan? Apalagi desainnya lebih bergairah muda. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar