Honda Civic Tourer Buktikan Sebagai Mobil Teririt

Berita Otomotif

Honda Civic Tourer Buktikan Sebagai Mobil Teririt

JAKARTA - Honda sukses meraih rekor dunia Guinness World Records untuk mobil teririt di dunia. Honda Civic Tourer 1.6 i-DTEC mampu membukukan efisiensi rata-rata 100,31 mpg atau sekitar 42,65 km/liter ketika berjalan 8.387 mil (13.497 km) di 24 negara di Eropa.

Untuk meraih angka ini, Honda Civic Tourer 1.6 i-DTEC dikemudikan oleh dua anggota Honda Research & Development Eropa, Fergal McGrath dan Julian Warren.

Perjalanan dimulai di Aalst, Belgia pada 1 Juni 2015. Keduanya kemudian berjalan searah jarum jam dan kembali ke tempat tersebut pada 25 Juni 2015. Keduanya secara bergantian mengemudi. 

Rata-rata tiap orang mengemudi 7,5 jam melewati 380 mil setiap hari. 8.387 mil (13.497 km), sama dengan jarak antara Inggris ke Malaysia. Hebatnya lagi, mereka hanya mengisi bensin sebanyak 9 kali.

"Ini sulit, tapi kami benar-benar menikmatinya, dan mendapatkan Guinness World Records baru membuat semua kerja keras berharga," kata Fergal McGrath.

Dengan hasil ini, maka Guinness World Records pun memberi rekor baru untuk 'Konsumsi BBM Terendah melewati 24 Negara Uni Eropa.' [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support