Honda Civic Hatchback RS Laku 92 Unit Setelah 2 Minggu Diluncurkan

Berita Otomotif

Honda Civic Hatchback RS Laku 92 Unit Setelah 2 Minggu Diluncurkan

JAKARTA – Honda Civic hatchback RS telah dipesan hampir 100 unit, beberapa pekan setelah meluncur di Indonesia.

Sekadar mengingatkan, Civic hatchback RS mengaspal pada 6 Februari 2020 kemarin dengan banderol Rp 499 on-the-road Jakarta. Model ini menggantikan dua varian yang ada sebelumnya, yakni Civic hatchback S dan Civic hatchback E.

“Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Civic hatchback RS per hari ini sudah 92 unit. Paling banyak di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) yaitu 43 unit,” ucap Yusak Billy, Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) pada Rabu (19/2/2020) di sela-sela test drive model tersebut dengan rute Jakarta – Tangerang - Jakarta.

Ia mengaku cukup puas dengan hasil tersebut. Pasalnya, volume itu sudah melebihi separuh dari target bulanan Civic hatchback RS.

“Targetnya, kan, 1.800 unit per tahun. Berarti sekitar 150 unit sebulan. Penerimaannya bagus, lah,” tukas dia.

Mobil yang pertama kali mengaspal di Nusantara pada 2017 ini sekarang mempunyai aero kit tambahan pada bemper depan maupun belakang. Pada bagian buritan, Civic Hatchback Turbo RS memperlihatkan desain bemper baru dengan diffuser.

Desain knalpotnya pun baru dan kini terletak di tengah. Sementara, pada sisi samping, terdapat side sill garnish plus pelek 17 inci baru dengan dua nada warna bernuasa gelap (two-tone colour).

Diferensiasi terakhir pada sisi luar ada pada logo ‘RS’. Logo tersebut sekarang terletak pada grille depan serta bagian ‘bokong’.

Di sektor interior, secara garis besar ada dua perbedaan dengan dua varian terdahulu. Pertama adalah balutan material kulit dengan aksen jahitan merah (red stiching) pada jok, setir, tuas transmisi, konsol tengah, door lining. Kedua, terdapat pedal bernuansa sport pada gas maupun rem.

Spesifikasi teknis masih tetap sama. Di balik kap depan terdapat mesin bensin 1.5-liter VTEC Turbo Earth Dreams Technology dengan tenaga 170,6 hp serta torsi 220 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

Fitur juga tidak memiliki perbedaan. Ada kelengkapan yang sama persis dengan varian lawas khususnya tipe S seperti lampu depan dan DRL LED, Rear Combi Lamp serta LED Light Bars, Capacitive Touch Screen 7 Inchi with Smartphone Connectivity (iOS dan Android), Steering Switch Control, Hands-Free Telephone Switch, Paddle Shift, Cruise Control, Smart Entry, Rain Sensing Windshield Wiper, Rear Parking Camera.

Ada pula sistem pengereman ABS+EBD+BA, rangka G-CON and ACE, 6 Airbag, ISOFIX and Tether, Electric Parking Brake with Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, Brake Override System, Emergency Stop Signal. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support