Honda Civic Generasi ke-10 Dimulai dari Amerika

Mobil Baru

Honda Civic Generasi ke-10 Dimulai dari Amerika

NEW YORK – Honda Civic telah menjadi musuh bebuyutan Toyota Corolla. Sejak Honda Civic dilahirkan 43 tahun silam, total penjualannya mencapai 20 jutaan unit hingga saat ini.

Pada tahun ini produksi Civic di Amerika Utara akan mencapai 9 juta unit. Honda mengklaim selama 8 tahun terakhir Civic menjadi model terlaris di segmen compact. Artinya, Honda Civic punya akar yang sangat kuat dan menjalar di sana.

Dan, Honda Civic masa depan telah diperlihatkan ke publik untuk pertama kalinya di New York International Auto Show 2015. Honda menyatakan generasi ke-10 Civic ini akan menjadi Civic paling sporty.

“Sekarang, kami siap untuk mengambil langkah besar berikutnya dalam evolusi Civic, sebagai simbol kuat inovasi dan kemampuan Honda untuk menciptakan kebahagiaan bagi para pelanggan kami,” ujar John Mendel, executive vice president, Automobile Division, American Honda Motor.

New Civic menandai untuk pertama kali pengembangan Civic sedan dan coupe dimulai dari tim North American R&D: desain di bawah asuhan studio LA dan pengembangan dari Raymond.

New Civic sedan untuk pasar Amerika Utara akan diproduksi di 2 tempat: Greensburg dan Alliston. Civic Coupe akan diproduksi di Alliston. Civic hatchback 5-pintu akan dilahirkan dari Swindon, UK. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support