All-new Honda Civic 2022 Meluncur, Sebuah Evolusi Mobil Legendaris

Mobil Baru

All-new Honda Civic 2022 Meluncur, Sebuah Evolusi Mobil Legendaris

TORRANCE – Honda akhirnya membuka selubung prototipe all-new Honda Civic 2022. Sedan legendaris ini kembali berevolusi dengan banyak ubahan baik di eksterior, interior hingga fitur.

All-new Honda Civic 2022 hadir secara daring dan tampil memesona dengan tampilan terbarunya. Sedan paling laris di benua Amerika Serikat ini, kembali berevolusi dari bentuk sebelumnya yang serba tajam, menjadi lebih elegan dan mempertontonkan aura kemewahan.

Eksterior

Honda Civic generasi sebelas ini dikatakan masih menggunakan basis yang sama dengan generasi sebelumnya. Namun untuk kali ini Civic baru tampil lebih modern yang dibuat agar terlihat lebih rendah dan lebar dari sebelumnya.
Honda Civic 2022

Sebenarnya meskipun generasi terbaru, dikatakan bahwa Honda Civic dibuat dengan menggunakan konsep desain produk yang jauh sebelumnya. Esensinya memaksimalkan manusia di dalam kendaraan. Hal ini dimaksudkan untuk bisa melayani kebutuhan pengemudi maupun penumpang di dalam kendaran.

Salah satu ciri khas kendaraan ini adalah bodi yang terlihat rendah dan kaca yang luas untuk memberikan akses pandangan yang luas dan lapang. Honda Civic generasi baru ini juga memamerkan roda dan ban yang tegas dan menjadi identitasnya selama ini.

Interior

Masuk ke dalam kabin, Honda menyempurnakan desain dashboard yang sebelumnya tampil tidak karuan. Pabrikan mobil berlambang H ini mengusung konsep ergonomi dan visibilitas yang luar biasa. Honda dikatakan menggabungkan elemen modern dan teknologi yang mutakhir dalam pengembangan dashboard.

Fitur Honda Civic 2022

Dashboard Honda Civic  saat ini tampak lebih simpel, dengan hanya menampilkan sebuah monitor full HD pada bagian tengahnya yang berdiameter 9 inci. Lalu desainer Honda menyematkan banyak sarang lebah yang tidak hanya berfungsi sebagai ventilasi namun bagian dari konsep desain.

Prototipe mobil legendaris ini memperlihatkan panel meter kendaraan yang kini serba digital. Konsumen akan dimanjakan dengan digitalisasi bentuk dasbor kendaraan legendaris ini. Di bawah monitor dan kisi AC terlihat tiga tombol besar yang sepertinya berfungsi sebagai pengatur suhu kendaraan. Jika benar maka akan kontras dengan bentuk lainya yang sudah digital.

Fitur Keselamatan Honda Civic 2022

Honda Civic 2022 yang merupakan generasi sebelas akan diperkenalkan dengan fitur keselamatan yang aktif dan pasif baru. Masuk ke dalam platform Honda Sensing, manufaktur asal Jepang ini membenamkan beberapa teknologi yang membantu meringankan tugas pengendara.

Terdapat beberapa airbag yang mampu melindungi pengendara maupun penumpang saat terjadi kecelakaan. Rangka mobil ini sendiri dibuat lebih kuat untuk melindungi orang di dalam kendaraan maupun di luar.

Struktur body sedan juga dibuat lebih rigid guna memberikan pengendalian lebih baik pada kendaraan. Sehingga mobil ini akan lebih sporti dan berkendara dikatakan lebih berkualitas dari sebelumnya.

Honda Civic 2022 akan hadir dalam varian atau tipe Sedan, Hatchback, Si dan Type R. seperti sebelum-sebelumnya, mobil  yang dipasarkan di Indonesia hanya sebagai Sedan, Hatchback dan Type R. [Dew/Idr]

[Baca juga: 2020 Honda Civic vs 2020 Toyota Corolla vs 2020 Hyundai Elantra vs 2020 Mazda 3]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar