Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda City Buat Mereka yang Baru Naik Gaji

Panduan Pembeli

Honda City Buat Mereka yang Baru Naik Gaji

TANGERANG – Meski mengakui bahwa segmen sedan di Indonesia tidaklah besar, namun PT Honda Prospect Motor berharap bahwa new Honda City bisa menjadi kendaraan pilihan para pemimpin muda.

City memang telah dilengkapi dengan tampilan dan fitur-fitur terbaru yang dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan di segmen tersebut. Meski demikian, harga yang ditawarkan tetap bersaing agar tidak memberatkan konsumennya.

“Jadi karakter City ini adalah para rising star. Mereka yang baru naik menjadi manager dan sekelasnya untuk mengganti kendaraan sebelumnya. Jadi bukan kendaraan pertama,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sebagai catatan, City dijual dengan harga Rp 312 juta untuk tipe E manual dan Rp 322 jutaan untuk tipe E CVT. Harga tersebut adalah harga on the road untuk wilayah Jabodetabek dan BBN mobil pertama.

Dengan harga tersebut, City menawarkan berbagai keunggulan. Sebut sajas tampilan baru yang dilengkapi dengan bumper depan dan belakang dengan desain baru, DRL LED serta desain alloy wheel 16 inch. Penambahan tersebut diyakini mampu menarik minat konsumen Honda di Indonesia.

Selain mengincar mereka yang tengah ‘naik daun’, Honda juga mengincar segmen fleet. Harga yang terbilang bersaing dianggap cukup untuk menarik minat beberapa perusahaan untuk menjadikannya sebagai kendaraan perusahaan mereka.

“Kami juga mengincar segmen fleet. Segmen fleet malah jumlahnya lebih besar ketimbang ketimbang penjualan retail. Tapi jumlahnya tidak bisa saya sebutkan,” tambahnya kemudian.

Tidak bisa naik signifikan
Jonfis pun sempat menyinggung terkait dengan wacana pemerintah untuk mengurangi pajak barang mewah untuk sedan. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak bisa membuat penjualan sedan langsung meningkat signifikan.

“Tidak bisa langsung naik. Karena orang Indonesia sudah terlalu suka dengan mobil 7-seater. Kalaupun akan meningkat maka akan memerlukan waktu yang cukup lama,” jelas Jonfis. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang