All New Honda Brio Kuasai Penjualan Bulan Oktober

Berita Otomotif

All New Honda Brio Kuasai Penjualan Bulan Oktober

JAKARTA – All-new Honda Brio berhasil terjual sebanyak 6.703 unit sepanjang bulan Oktober 2018.

Dengan jumlah tersebut maka Honda Brio menguasai sedikitnya 43 persen dari total penjualan mobil Honda di bulan Oktober. Angka tersebut terbilang sangat tinggi mengingat pengiriman perdananya baru dilakukan pada 13 Oktober lalu.

Dari total penjualan all-new Honda Brio di bulan Oktober lalu, sebanyak 5.411 unit berasal dari varian Honda Brio Satya yang merupakan produk Honda di segmen LCGC. Sementara itu, sebanyak 1.292 unit unit berasal dari All New Honda Brio RS yang berada di segmen City Car.

“Penjualan Honda di bulan Oktober lalu terutama didukung oleh dimulainya pengiriman all-new Honda Brio. Selain itu, berbagai program penjualan yang kami tawarkan kepada konsumen untuk mempermudah pembelian mobil Honda juga turut memberikan kontribusi positif menjelang akhir tahun ini,” tutur Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director.

Sementara untuk model lainnya seperti new Honda HR-V 1.5L terjual sebanyak 3.418 unit di bulan Oktober 2018, meningkat 13% dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara New Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 255 unit. Masih di bulan Oktober 2018, Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 1.549 unit, Honda CR-V sebanyak 1.490 unit atau naik 14% dari bulan sebelumnya, Honda Jazz terjual sebanyak 1.332 unit, dan Honda BR-V terjual sebanyak 404 unit.

Total, Honda berhasil menjual 15.489 unit mobil, meningkat 41% dibandingkan bulan sebelumnya. Secara total Honda telah menjual sebanyak 133.231 unit sepanjang tahun 2018. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar