Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Brio Sudah Terjual Setengah Juta Unit sejak Pertama Meluncur

Berita Otomotif

Honda Brio Sudah Terjual Setengah Juta Unit sejak Pertama Meluncur

JAKARTA – Setengah juta unit Honda Brio sudah laku selama 11 tahun usianya di Indonesia.

Brio pertama kali menyapa pasar otomotif Indonesia pada 2012, dan kini city car tersebut memiliki dua varian.

Pertama adalah Brio Satya di kategori low cost green car (LCGC) yang mendapatkan insentif dan pembatasan harga dari pemerintah. Adapun yang kedua ialah Brio RS yang non-LCGC.

“Brio telah mencatat total penjualan lebih dari 500 ribu unit sejak meluncur pada 2023 sampai April 2023 lalu,” kata Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam peluncuran Brio facelift, Jumat (5/5/2023) di Jakarta.

Honda Brio 2023

Mobil termurah Honda ini, lanjutnya, beberapa kali berhasil menjadi mobil paling laris di Indonesia. Pencapaian tersebut Brio raih pada 2020, 2022, serta kuartal ketiga 2023.

Billy juga membanggakan kandungan local purchase (komponen lokal) Brio yang terus meningkat. Sekarang, komponen lokalnya diklaim mencapai 96 persen.

“Brio menjadi produk Honda dengan local purchase tertinggi, 96 persen. Dengan ini, konsumen tentu akan lebih mudah, lebih cepat mendapatkan suku cadang berkualitas dan harganya terjangkau,” tandasnya.

Sejak 2019, Brio yang hanya diproduksi di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat diekspor secara utuh (completely built up/CBU).

Awalnya, negara tujuan ekspor ialah Vietnam serta Filipina. Tapi, Brio kini hanya diekspor ke Filipina.

“Permintaan Brio juga datang dari pasar ekspor. Hingga kini, 24.570 unit sudah dikirim ke negara-negara lain untuk memenuhi pasar ekspor,” pungkas Billy.

Honda Brio RS 2023

Brio model terbaru yang meluncur akhir pekan lalu merupakan versi facelift dari generasi kedua. Harga on the road (OTR) Jakartanya berkisar Rp165,9—191,9 juta bagi varian Satya serta Rp233,9—243,9 juta untuk varian RS.

Beda Brio facelift dengan model lamanya banyak terdapat pada sektor eksterior.

Penambahan fiturnya sendiri minim yaitu Auto Up and Down Window with Anti-Pinch pada Brio Satya serta Start/Stop Button, Power Retractable Outer Mirror, Head Unit 7 Inch with Android Auto and Apple Carplay untuk Brio RS. [Xan/Dms]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang