Honda Brio Satya Tinggalkan Capaian Mobilio di Awal Tahun

Berita Otomotif

Honda Brio Satya Tinggalkan Capaian Mobilio di Awal Tahun

JAKARTA – Honda Mobilio di bulan Januari 2019 hanya terjual sebanyak 32 unit, jauh di bawah capaian Honda Brio Satya.

Jumlah tersebut jauh menurun bila dibandingkan dengan penjualan Honda Mobilio pada bulan Januari 2018 yang mencapai 1.847. Penurunan ini diklaim karena Honda meluncurkan Mobilio baru di bulan Februari. Diharapkan dengan kehadiran Honda Mobilo baru dapat memberikan capaian yang lebih baik ke depannya.

“Penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga didukung penyegaran model yang kami lakukan di awal tahun ini, terutama dari New Honda Mobilio dan New Honda Civic,” Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Kondisi ini menjadikan PT HPM mengandalkan Honda Brio Satya dan Honda Brio RS sebabai tulang punggung penjualan. Kedua mobil tersebut berhasil memberikan kontribusi sebesar 65 persen dari seluruhan penjualan mobil Honda di bulan Januari 2019, yang tercatat sebanyak 10.064 unit.

Honda Brio Satya mencatat penjualan sebesar 4.798 unit dan menguasai 28% pangsa pasar di segmen LCGC. Sementara itu, All New Honda Brio RS terjual sebanyak 1.699 unit di bulan Januari lalu dan memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87%.

Sementara produk lainnya seperti Honda Jazz hanya berhasil meraih penjualan sebesar 1.423 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 357 unit. Honda CR-V terjual sebanyak 376 unit, dilanjutkan Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar