Honda Brio Satya dan RS Terus Catat Raihan Positif

Berita Otomotif

Honda Brio Satya dan RS Terus Catat Raihan Positif

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menuai catatan positif pada penjualan produk-produknya.

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, Honda meraih kenaikan penjualan sebesar 21 persen. Hal ini dikatakan berkat program-program penjualan dan pembiayaan yang semakin memudahkan konsumen, dalam memiliki kendaraan.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, HPM terus mengembangkan metode promosi melalui cara digital. Salah satunya dengan ikut serta meramaikan event Drive Virtual Expo Mobil123.com beberapa waktu lalu.

Selain itu, pada Agustus silam, pabrikan mobil berlambang H ini meluncurkan program bertajuk Semarak Kemerdekaan. Program ini menawarkan gratis biaya perawatan berkala sampai 4 tahun atau 50 ribu kilometer, pada model-model tertentu Honda.

Pada program tersebut, konsumen juga bisa menikmati cicilan sebesar nol persen selama 3 tahun untuk pembelian Mobilio dan BR-V. Lebih jauh, Honda juga menawarkan program Independence Package Value hingga Rp 15 juta untuk pembelian Brio, Mobilio, BR-V dan HR-V.

Adapun berkat aktivitas tersebut, penjualan HPM tercatat terus mengalami kenaikan. Honda Brio Satya menjadi produk terlaris dengan penjualan sebanyak 1.883 unit atau 39 persen dari keseluruhan model pada Agustus.

Honda Brio RS juga mengalami kenaikan penjualan sebesar 20 persen atau 621 unit. Torehan positif ini lebih baik dari bulan sebelumnya yang hanya 518 unit.
Honda Brio Satya
Sementara itu, penjualan Honda Jazz juga mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23 persen dari bulan lalu. Begitu pula dengan Civic Hatchback yang meningkat 52 persen dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Penjualan Honda Mobilio sendiri berhasil naik 45 persen, dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit. Untuk segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53 persen dengan penjualan sebanyak 171 unit. Sedangkan untuk HR-V telah meningkat sebanyak 30 persen dibandingkan dengan bulan lalu atau terjual sebanyak 780 unit.

CR-V juga perlahan kembali mencatat angka yang semakin meningkat, dengan penjualan sebanyak 297 unit atau naik 21 persen dibandingkan dengan bulan lalu. Sedangkan untuk Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit turun 20 persen dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan 5 unit penjualan.

Pada kelas mini sedan, Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan untuk penjualan Honda Civic harus turun sebesar 16 persen dengan penjualan sebanyak 31 unit. Begitu pula dengan Honda Accord yang turun sebanyak 4 persen dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit.

“Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu. Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales Marketing Director PT HPM. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar