Honda Brio RS Urbanite Kena Pajak Nol Persen Jadi Segini Harganya

Panduan Pembeli

Honda Brio RS Urbanite Kena Pajak Nol Persen Jadi Segini Harganya

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya merilis harga resmi Brio RS Urbanite yang belum lama ini diluncurkan.

Unit yang diluncurkan pada pertengahan Februari 2021 tersebut sebelumnya masih dirahasiakan harganya. Hal ini karena pihak HPM masih menunggu keputusan final dari pemerintah akan pajak nol persen. Tidak lama setelah aturan tersebut diumumkan, barulah banderol city car ini dipublikasikan kepada khalayak umum.

Sebagai produk paling laris atau tulang punggung Honda Indonesia, konsumen memiliki lebih banyak pilihan dengan hadirnya RS Urbanite. Unit yang hadir dalam dua varian yakni matic dan manual, tampilan kendaraan ini lebih terlihat enerjik dan gaya berkat beberapa sentuhan kosmetik.

Harga yang ditawarkan untuk Brio RS Urbanite mulai dari Rp 185.8 juta pada versi transmisi manual. Sementara pada pilihan transmisi otomatis CVT, mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 200.2 juta. Keduanya merupakan harga on-the road Jakarta.

Edisi spesial dari Honda Brio ini tampil semakin sporti dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior. Tampilan sporti pada New Honda Brio RS Urbanite Edition, bisa dilihat dari Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle.
Honda Brio RS Urbanite Edition PPnBM Nol Persen

Menyesuaikan dengan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

“Edisi spesial dari Honda Brio ini semakin menegaskan karakter tersebut dengan desain yang terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern yang ekspresif, stylish dan up to date. Kami percaya bahwa Honda Brio RS Urbanite Edition akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia," ucap Yusak Billy, Bussiness Inovation and Sales Marketing HPM pada saat peluncuran.

New Honda Brio RS Urbanite Edition juga membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, yang merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, 6.2" Touchscreen Display Audio, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, ECO Assist, serta fitur keselamatan seperti Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Untuk diketahui, harga Honda Brio RS CVT per Januari 2021 sendiri sudah tembus Rp 204 juta. Saat ini kendaraan yang berjenis city car dibanderol Rp 192.7 juta. Artinya terdapat penurunan harga berkat pajak nol persen sebesar Rp 11.3 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar