Honda BR-V Terkini Sudah Ada Bekasnya! Harga Turun Jadi Segini

Mobil Bekas

Honda BR-V Terkini Sudah Ada Bekasnya! Harga Turun Jadi Segini

JAKARTA - Honda BR-V generasi termutakhir tahun produksi 2022 sudah bisa ditemukan di pasar mobil bekas.

Ini diketahui dari penelusuran di laman mobil bekas Mobil123.com. Di antara iklan-iklan BR-V bekas dari model lama, terselip satu yang berasal dari model yang baru meluncur pada kuartal ketiga tahun lalu.

Sekadar mengingatkan, BR-V yang ada di diler-diler Honda di Indonesia sekarang meluncur pada September 2021. Namun, produksi maupun distribusinya baru dilakukan mulai Januari 2022.

Lebih lanjut, BR-V bekas 2022 yang terlihat di Mobil123.com merupakan tipe termewahnya yaitu 1.5 Prestige Honda Sensing. Seperti diketahui, Honda Sensing merupakan teknologi bantuan pengemudian aktif canggih yang pada BR-V hanya terdapat pada opsi teratas.

Honda BR-V bekas 2022

Unit diiklankan oleh Wijaya Mandiri Motor yang berlokasi di Bandung. Kondisinya dari unit berwarna putih metalik dengan kode pelat ‘D’ ini diklaim sangat istimewa, didapat dari tangan pertama, dan seperti baru.

“Kondisi sangat mulus terawat. Mobil ready dan siap pakai. Mobil terawat dan kondisi bagus,” aku penjual.

Soal harga, BR-V bekas 2022 tipe Honda Sensing yang kini sedang terpampang di Mobil123.com dijual Rp317,5 juta.

Tidak dijelaskan apakah banderol yang disebutkan merupakan harga kredit atau tunai. Pasalnya, harga mobil bekas untuk dua metode pembayaran tersebut sering kali berbeda.

“Harga nego, hubungi kami segera showroom kami. Menerima tukar tambah. Terima cash dan kredit,” jelas sang penjual.

Honda BR-V bekas 2022

Sebagai perbandingan, ketika baru meluncur, BR-V terkini tipe Prestige Honda Sensing dijual Rp339,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Di luar Ibu Kota, harga hampir pasti lebih mahal.

Lalu, ketika diproduksi dan dirakit pada awal 2022, harga BR-V Prestige Honda Sensing di diler-diler Honda bertambah menjadi Rp342,9 juta OTR Jakarta.

Sejak April hingga Mei 2022, harga BR-V Prestige Honda Sensing dalam kondisi baru Rp346,6 juta OTR Jakarta. Kenaikan terjadi karena kenaikan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dari 10 persen menjadi 11 persen.

BR-V hanya diproduksi di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat. Mulai Maret 2022, sport utility vehicle (SUV) ini juga diekspor ke luar negeri. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil bekas <<<<<



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar