Honda BR-V Kuasai Pasar di Jakarta Timur

Berita Otomotif

Honda BR-V Kuasai Pasar di Jakarta Timur

JAKARTA – Kehadiran Honda BR-V di Indonesia memang berhasil memberi angin segar pada Honda Indonesia.

Salah satu yang paling merasakan pengubahan tersebut adalah Honda Megatama Kalimalang. Dealer resmi Honda yang berada di kawasan Kalimalang ini berhasil menjual cukup banyak Honda BR-V sejak pertama kali diluncurkan.

“Di sini bisa 30 unit per bulan,” ungkap salah satu sales counter Honda Megatama Kalimalang. Ia menyebut dengan angka tersebut telah berhasil membawa Honda BR-V menjadi model paling laris di dealer tersebut.

Artikel bersambung dibawah

Sedikit berbeda dengan MPV yang lebih banyak mencari tipe manual, di Honda Megatama Kalimalang penjualan Honda BR-V bertransmisi otomatis justru lebih banyak dicari. Perbandingan antara transmisi manual pun terbilang cukup jauh.

“Sementara untuk harga, warna putih menjadi pilihan utama. Sebab banyak orang merasa merawat warna hitam itu sulit. Baret-baret halus sedikit saja sudah terlihat jelas. Beda dengan warna putih yang justru tidak terlihat baret halusnya,”

Selain Honda BR-V, Honda Megatama Kalimalang juga menerima banyak pesanan Honda Brio. Saat ini dari segi penjualan, Honda Brio berhasil menepati urutan kedua mobil paling laris.

Ribuan Honda BR-V Telah Terjual
Honda BR-V memang telah berhasil meraih prestasi sendiri dalam penjualan khususnya di tubuh Honda. Tercatat,  Honda BR-V berhasil meraih penjualan sebesar 6.089 unit di bulan Maret 2016. Total, sepanjang tahun 2016 Honda BR-V telah terjual sebesar 18.291 unit dengan pangsa pasar 48% di kelasnya.

Hadirnya Honda BR-V sebagai low SUV pun berdampak positif bagi posisi Honda di segmen tersebut. Jika ditambahkan dengan Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 10.980 unit, maka Honda Honda telah berhasil meraih gelar raja low SUV dengan menguasai pangsa pasar sebesar 77%. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support