Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda BR-V Kuasai Pasar di Jakarta Timur

Berita Otomotif

Honda BR-V Kuasai Pasar di Jakarta Timur

JAKARTA – Kehadiran Honda BR-V di Indonesia memang berhasil memberi angin segar pada Honda Indonesia.

Salah satu yang paling merasakan pengubahan tersebut adalah Honda Megatama Kalimalang. Dealer resmi Honda yang berada di kawasan Kalimalang ini berhasil menjual cukup banyak Honda BR-V sejak pertama kali diluncurkan.

“Di sini bisa 30 unit per bulan,” ungkap salah satu sales counter Honda Megatama Kalimalang. Ia menyebut dengan angka tersebut telah berhasil membawa Honda BR-V menjadi model paling laris di dealer tersebut.

Sedikit berbeda dengan MPV yang lebih banyak mencari tipe manual, di Honda Megatama Kalimalang penjualan Honda BR-V bertransmisi otomatis justru lebih banyak dicari. Perbandingan antara transmisi manual pun terbilang cukup jauh.

“Sementara untuk harga, warna putih menjadi pilihan utama. Sebab banyak orang merasa merawat warna hitam itu sulit. Baret-baret halus sedikit saja sudah terlihat jelas. Beda dengan warna putih yang justru tidak terlihat baret halusnya,”

Selain Honda BR-V, Honda Megatama Kalimalang juga menerima banyak pesanan Honda Brio. Saat ini dari segi penjualan, Honda Brio berhasil menepati urutan kedua mobil paling laris.

Ribuan Honda BR-V Telah Terjual
Honda BR-V memang telah berhasil meraih prestasi sendiri dalam penjualan khususnya di tubuh Honda. Tercatat,  Honda BR-V berhasil meraih penjualan sebesar 6.089 unit di bulan Maret 2016. Total, sepanjang tahun 2016 Honda BR-V telah terjual sebesar 18.291 unit dengan pangsa pasar 48% di kelasnya.

Hadirnya Honda BR-V sebagai low SUV pun berdampak positif bagi posisi Honda di segmen tersebut. Jika ditambahkan dengan Honda HR-V 1.5L yang terjual sebanyak 10.980 unit, maka Honda Honda telah berhasil meraih gelar raja low SUV dengan menguasai pangsa pasar sebesar 77%. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang