Honda BR-V Goda Pulau Sumatera

Mobil Baru

Honda BR-V Goda Pulau Sumatera

MEDAN - Setelah dipamerkan di pulau Jawa dan Sulawesi, kini giliran pulau Sumatera yang digoda Honda BR-V. Honda BR-V Prototype tampil untuk pertama kalinya di Sumatera!

Model yang diperkenalkan pertama kalinya di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show pada 20 Agustus 2015 hadir untuk pertama kalinya di Sumatera, tepatnya di kota Medan tanggal 2-8 November 2015. 

Bertempat di Sun Plaza, Medan, kehadiran Honda BR-V Prototype merupakan bagian dari rangkaian roadshow yang digelar Honda di berbagai kota besar di Indonesia. 
 
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan kalau Honda berkomitmen untuk membawa produk-produk baru ke lebih banyak konsumen di lebih banyak daerah di seluruh Indonesia. 

"Setelah mendapat sambutan yang baik oleh konsumen di dua pulau yaitu Jawa dan Sulawesi, kini Honda BR-V bergerak ke pulau Sumatera, dimana kota Medan menjadi perhentian pertama mengingat kota Medan merupakan market otomotif terbesar di wilayah Sumatera Utara," katanya.
 
Sebagai catatan, pada tahun 2014, total penjualan Honda di kota Medan pada periode Januari hingga Agustus mencapai 3.206 unit, dengan pangsa pasar sebesar 6,6% dari keseluruhan pasar di area ini. 

Sementara pada tahun 2015 ini, terhitung sejak bulan Januari hingga Agustus, total penjualan Honda di kota Medan telah berhasil mencapai 3.965 unit dengan pangsa pasar sebesar 13,1% atau meningkat 6,5% dibanding periode yang sama di tahun lalu. 

Honda BR-V sendiri didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm. keseimbang yang sempurna antara sensasi berkendara, efisiensi bahan bakar, dan emisi CO2 yang rendah. 
 
Untuk meningkatkan standar keselamatan dan perlindungan bagi penumpang dan pengguna jalan lainnya, Honda memberikan perlindungan menyeluruh untuk keselamatan berkendara tingkat tinggi yang meliputi fitur keselamatan aktif dan pasif. 

Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (Vehicle Stability Assist), Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Dual and Front SRS airbag, Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt dan ISOFIX.

Honda BR-V tersedia 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, serta tiga warna baru yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic dan Passion Red Pearl. Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V adalah Rp. ± 230 sampai dengan ± 265 juta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual