Honda BR-V Datang, Ini Tanggapan Toyota

Berita Otomotif

Honda BR-V Datang, Ini Tanggapan Toyota

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah mengumumkan calon SUV (sport utility vehicles) mereka di Indonesia. Namanya Honda BR-V dan akan menjadi SUV termurah Honda di Tanah Air.

Jika tidak ada halangan Honda BR-V mulai debut pertama dunia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Otomatis, kehadiran Honda BR-V akan memperkuat line-up SUV Honda.

Bagaimana tanggapan Toyota yang kini menjadi pemimpin pasar mobil Indonesia?

"Toyota punya planning sendiri, produsen mobil lain juga punya. Menurut saya kalau kayak gini ya positif. Tapi kita lihat sudut pandang pelanggan. Bagaimana kebutuhan mereka. Produk yang kita siapkan sudah kita sesuaikan dengan kebutuhan pasar," kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo.

"Kita berpegang pada 3 kunci utama yakni produk atau memberika produk terbaik, kedua pelayan bagaimana caranya melayani konsumen dengan baik dan ketiga jaringan dealer. Network harus kuat agar memudahkan pemilik mobil Toyota di manapun berada."

Toyota dikenal sebagai produsen otomotif bermain di setiap segmen kendaraan. Tapi Toyota tidak sadar, jika mereka tidak memiliki SUV sekelas BR-V yang rencananya dibanderol di kisaran Rp 150 - Rp 300 juta.

Dan celah ini menjadi kesempatan Honda untuk menyodorkan model baru lebih dulu dengan harapan menembus pasar. Sebelumnya Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor mengatakan Honda BR-V adalah langkah Honda untuk meningkatkan penjualan mereka di Indonesia.

Nah, jika ditelusuri model Toyota, pesaing kuat Honda ini belum terdengar ada rencana memasarkan model sejenis Honda BR-V. SUV termurah Toyota saat ini diduduki oleh Toyota Rush dengan harga mulai dari Rp 228,7 - Rp 254,45 juta.

Saat ditanya akankah Toyota menghadirkan mobil sekelas Honda BR-V? "Kita punya stretegi sendiri," elak Samulo. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual