Honda Bikers Days 2017 Dihadiri Lebih dari 32 ribu Peserta

Berita Otomotif

Honda Bikers Days 2017 Dihadiri Lebih dari 32 ribu Peserta

YOGYAKARTA – Puncak perayaan ke-9 Honda Bikers Day (HBD) 2017  digelar di Landasan Udara Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10) dan mengambil tema ‘Brotherhood in one adventure’.

HBD 2017 sebelumnya sudah diselenggarakan di tingkat regional pada tiga pulau berbeda yaitu di pulau Sumatera, pulau Kalimantaran dan pulau Sulawesi. Tercatat, ribuan biker ikut serta dalam HBD di masing-masing regional.

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda wilayah Sumatera Barat, PT Hayati Pratama Mandiri membuka rangkaian HBD Regional pertama di area wisata Ngarai Sianok, Bukittinggi yang dihadiri 2.823 bikers (26/8).

Silahturahmi bikers Honda dilanjutkan pada gelaran HBD Regional kedua yang diprakarsai main dealer Honda wilayah Kalimantan Barat, Astra Motor Pontianak di Rumah Radakng, Pontianak dan diramaikan 2.332 bikers asal Kalimatan (9/9).

HBD Regional berakhir di Pantai Akarena, Makasar(23/9) yang dimeriahkan oleh 2.467 bikers melalui penyelenggaraan oleh main dealer Honda wilayahSulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan Astra Motor Makasar.

Puncaknya, AHM bekerja sama dengan main dealerHonda wilayah Yogyakarta yaitu Astra MotorYogyakarta menggelar HBD Nasional 2017 pada Sabtu (14/10). Total, ada 32.964 pecinta sepeda motor Honda meramaikan seluruh rangkaian HBD 2017 yang digelar di tiga pulau besar Indonesia.

Ajang silaturahmi tahunan ini menjadi spesial seiring dengan adanya persembahan atraksi akrobatik pesawat tempur dari Angkatan Udara Adi Sutjipto – Yogyakarta untuk menghibur puluhan ribu bikers Honda yang hadir meramaikan HBD nasional. Hadir juga dalam acara ini President Director AHM Toshiyuki Inuma, Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dan Shigeto Kimura, Direktur Produksi dan Engineering AHM David Budiono, dan beberapa pimpinan divisi.

Peserta HBD  terus meningkat setiap tahun seiring dengan jumlah pencinta sepeda motor Honda serta komunitas Honda yang terus bertambah. Jumlah peserta seluruh rangkaian HBD 2017 meningkat sebesar 41% dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu dari 23.296 bikers pada tahun lalu menjadi lebih dari 32.964 bikers pada tahun ini. Puncak HBD 2017 di Yogyakarta diperkirakan diikuti oleh 25.342 biker yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Komunitas dan pencinta sepeda motor Honda setiap tahun terus bertambah seiring bertambah banyaknya variasi produk sepeda motor Honda yang ada dipasaran. Melihat hal ini kami ingin mengapresiasinya dengan menggelar sarana yang dapat memperkuat persaudaraan atau brotherhood sesama bikers serta komunitas sepeda motor Honda. HBD inilah puncak kebersamaan bikers Honda,” ungkap General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual