Honda Luncurkan Lebih dari 1 Model Baru di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Honda Luncurkan Lebih dari 1 Model Baru di GIIAS 2019

JAKARTA - Honda mengaku punya lebih dari satu produk baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

GIIAS 2019 bakal berlangsung pada 18 - 28 Juli mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Kelak ada lebih dari 20 peluncuran mobil baru dan mobil konsep di sana, baik yang berstatus world premiere, Asian premiere, South East Asia premiere, atau hanya Indonesia premiere.

Honda menjadi salah satu merek kendaraan penumpang yang akan mempertunjukkan mobil baru di sana. Bahkan, jumlahnya ada beberapa.

“Pastinya juga ada peluncuran produk-produk baru kami di sana,” kata Yulian Karfili, Public Relations Assistant Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM) dalam konferensi pers ketiga mengenai GIIAS 2019 beberapa waktu lalu di Jakart.

Secara total, pabrikan asal Jepang ini nantinya memajang 29 unit mobil di pameran otomotif tersebut. Selain model-model yang sudah ada plus model baru, ada pula informasi mengenai teknologi-teknologi Honda, seperti tentang fitur keselataman baru mereka.

Sejak Januari hingga Juni 2019, Honda telah merilis tiga model baru. Ketiganya adalah Mobilio facelift, sedan Civic turbo facelift, serta BR-V facelift.

Merek dengan logo ‘H’ ini sendiri memiliki kebiasaan merilis model edisi spesial atau edisi terbatas di pameran otomotif yang mereka ikuti, baik itu GIIAS maupun Indonesia International Motor Show (IIMS). Karena itu, bisa jadi pada 18 Juli hal yang sama bakal mereka lakukan.

GIIAS 2019 nantinya diikuti oleh 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek mobil komersial, plus 11 merek sepeda motor. Ada beberapa merek yang menghilang di pagelaran tahun ini, tapi ada juga nama-nama baru yang pada 2018 tidak ada.

Selain Honda, sudah ada beberapa pabrikan otomotif yang mulai membuka rencana peluncuran mereka di GIIAS 2019. Toyota siap menggelar peluncuran tiga model baru, demikian pula dengan Mitsubishi.

Nissan menjadikan GIIAS 2019 sebagai ajang perkenalan X-Trail facelift. Dongfeng Sokon (DFSK), di sisi lain, akan memperlihatkan untuk pertama kalinya varian teratas Glory 580 plus satu SUV listrik konsep.

Daihatsu tidak menginformasikan adanya model baru. Namun, mereka sudah membeberkan bakal mengintroduksi MPV hybrid konsep. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support