Honda Berikan Garansi Hingga 10 Tahun

Berita Otomotif

Honda Berikan Garansi Hingga 10 Tahun

NEW DELHI - Honda Cars India Ltd. (HCIL) meluncurkan program garansi terpanjang yang pernah diberikan oleh produsen mobil di India.

Tak tanggung-tanggung, garansi yang diberikan Honda adalah selama 10 tahun sejak pertama kali melakukan pembelian. Ini adalah garansi kendaraan terpanjang di India dan dijarapkan bisa memberikan keuntungan lebih pada pemilik kendaraan.

Sebelumnya, HCIL juga telah memberikan terobosan dengan memberikan garansi hingga 7 tahun di 2014. Namun langkah tersebut ternyata ditingkatkan lagi hingga 10 tahun. Garansi ini tentunya tidak hanya akan mengurangi biaya perawatan kendaraan tapi juga dapat meningkatkan nilai jual kembali kendaraan Honda di India.

“Kami berusaha keras untuk membuat loyalitas konsumen terhadap Honda terjaga hingga seumur hidupnya. Sejalan dengan komitmen tersebut, Honda mengenalkan Anytime Warranty Program hingga 10 tahun untuk konsumen kami. Program ini merupakan bukti akan daya tahan, kualitas dan kehandalan mobil Honda. Kami pun percaya ini dapat meningkatkan ketenangan pikiran bagi pelanggan,” ungkap Rajesh Goel, Sr. Vice President & Director, Marketing & Sales, Honda Cars India Ltd.

Di Indonesia sendiri hingga saat ini belum pernah ada pabrikan otomotif yang memberikan garansi kendaraannya hingga 10 tahun. Rekor garansi paling lama saat ini masih dipegang oleh DFSK dengan garansi hingga tujuh tahun. DFSK pun memberikan garansinya selama tujuh tahun untuk kendaraan penumpang mereka yaitu Glory 580 dan Glory 560.

Sementara untuk pabrikan kendaraan lain, umumnya garansi hanya diberikan selama empat hingga lima tahun. Selain dibatasi oleh usia kendaraan, garansi juga dibatasi dengan jarak tempuh dari kendaraan itu sendiri. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support