Honda Belum Tertarik Dengan Mesin Diesel

Berita Otomotif

Honda Belum Tertarik Dengan Mesin Diesel

DENPASAR - Meski punya teknologinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) belum tertarik untuk menggunakan mesin diesel di model-model mobilnya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service PT HPM disela-sela media drive New Honda Mobilio di Bali yang digelar 1 -3 Februari 2017. Dengan tegas ia menyatakan jika ditinjau lebih lanjut, tidak ada benefit atau keuntungan yang didapat konsumen jika menggunakan mesin diesel.

"Jika dilihat dari seluruh komponennya, sejauh ini masih lebih efisien menggunakan mesin bensin dibanding diesel. Dilihat dari harga jual, penggunaan solar berkualitas sekelas Pertadex, pajak juga hal lainnya," jelas Jonfis.

Ia menambahkan, jadi meski lebih efisien dalam hal konsumsi bbm per kilometer, namun secara keseluruhan cost yang harus dikeluarkan konsumen lebih besar. Hal lainnya juga disebabkan belum meratanya pyebaran solar berkualitas di seluruh negeri. 

"Namun demikian Honda juga punya teknologi diesel yang bagus. Karena momennya belum tepat jadi kenapa harus terburu-buru? Lebih baik kami konsentrasi pada mesin bensin dan turbo," ujar Jonfis. 

Seperti kita ketahui, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam waktu dekat akan meluncurkan Suzuki Ertiga versi mesin diesel hybrid. Dan dengan adanya pernyataan ini, praktis di kelas low MPV hanya Ertiga saja yang memiliki varian peminum solar. Akankah berhasil di pasar Indonesia? Tunggu berita selanjutnya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual