Honda Beat Diskon Rp 1.3 Juta Buat yang Nyicil

Berita Otomotif

Honda Beat Diskon Rp 1.3 Juta Buat yang Nyicil

JAKARTA – Honda Beat Sporty ditawarkan dengan harga lebih murah untuk konsumen yang membeli secara kredit.

Skutik low-entry paling laris di Indonesia ini ditawarkan dengan potongan harga menarik oleh main dealer Honda yakni Wahana. Melalui laman resminya, konsumen yang hendak melakukan pembelian Beat Sporty secara kredit dipermudah dengan adanya diskon menarik.

Program promosi dari Wahana Honda ini berlangsung mulai dari Oktober hingga Desember 2020. Untuk konsumen yang hendak melakukan pembelian motor murah tersebut, hanya perlu menyetor uang muka atau DP (Down Payment) sebesar Rp 1.7 juta saja.

Sebelumnya konsumen harus menyerahkan mahar sebesar Rp 3 juta sebaga uang muka. Dengan adanya diskon sebesar Rp 1.3 juta, maka konsumen akan semakin nyaman meminang kendaraan di masa pandemi seperti saat ini.

“Untuk penjualan kredit, program yang diberikan berupa credit discount kepada customer. Diskon dari dealer dicantumkan dalam faktur pajak dan penjualan. Jika tidak sesuai, maka dealer wajib mengirimkan surat keterangan penjualan kredit, dengan nominal diskon mengurangi harga OTR,” tulis laman Wahana Honda.

Sementara untuk penjualan motor secara tunai, potongan harganya hanya Rp 220 ribu. Sehingga Honda Beat Sporty yang sebelumnya dipatok seharga Rp 16.9 juta. Kini menjadi Rp 16.680 juta. Sebagai informasi tambahan, program potongan harga ini mengikat.
Honda Beat

Maka dari itu, unit yang sudah di diskon tidak diperbolehkan untuk mengikut program diskon AHM lainnya. Selain itu, program ini hanya berlaku untuk konsumen umum yang membeli kendaraan secara on the road.

Artinya program di atas tidak berlaku untuk perusahaan/instansi baik untuk hadiah maupun inventaris. Ditegaskan bahwa program ini tidak berlaku jika pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atas nama perusahaan.

Diluncurkan pertama kali pada 2008, populasi Honda Beat saat ini dikatakan telah mencapai 17 juta unit. Salah satu produk unggulan pabrikan berlambang Sayap Mengepak ini memiliki market share 35 persen, diantara skutik Honda lainnya.

Sementara di Indonesia, pasar skutik meraih 87 persen dari produk sepedamotor jenis lain seperti bebek (cub) dan sport. Dengan diluncurkannya generasi keempat dari Beat (17/01/2020), PT Astra Honda Motor (AHM) siap mendominasi kembali pasar skutik entry-level di Tanah Air. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar