Honda Bangun Pabrik Baru Seniliai Rp 4,2 Triliun

Berita Otomotif

Honda Bangun Pabrik Baru Seniliai Rp 4,2 Triliun

DETROIT -  Honda Motor Co berencana untuk melakukan invetasi sebesar $340 juta atau setara dengan Rp 4,293 triliun untuk membangun pabrik baru di Ohio yang akan memproduksi mobil yang ramah lingkungan. Pabrik ini nantinya akan lebih focus untuk memproduksi mobil bertenanga listrik.

 

Sebelumnya, Honda telah menambahkan jalur produksi di pabrik Honda yang terletak di Anna, Ohio. Jalur tersebut akan memproduksi mesin bensin 4-silinder dan akan mendebut di akhir tahun ini. Honda pun juga berencana untuk meluncurkan kendaraan feul-cell terbaru di tahun depan dan menawarkan mobil plug-in hybrid hingga mobil listrik di tahun 2018.

Honda juga tengah berusaha untuk memenuhi persyaratan pemerintah mengenai kendaraan yang ramah lingkungan serta meningkatkan ekonomian bahan bakar bagi para pemiliknya. Honda dan produsen mobil lainnya memang tengah berusaha untuk mendorong kemajuan kendaraan ramah lingkungan agar konsumen dapat mendapatkan keuntungan sejak tahun 2009 lalu.

Pamer Mobil Ramah Lingkungan

Di Detroit, Honda memang telah meluncurkan beberapa modelnya dengan teknologi Hybrid. Di antaranya adalah Honda Acura NSX supercar yang kehidupannya mempertemukan teknologi antara mesin bensin dan 3 motor listrik. Tak hanya itu, Honda juga menampilkan Honda FCV yang diperkirakan akan diperkenalkan pada tahun 2016 mendatang.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual