Honda Sebut Proyek Infrastruktur Sebabkan Anomali di Pasar Otomotif Indonesia

Berita Otomotif

Honda Sebut Proyek Infrastruktur Sebabkan Anomali di Pasar Otomotif Indonesia

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa pasar otomotif di Indonesia mengalami perbedaan dalam tiga tahun terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Jonfis Fandy, Marketting & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. Menurutnya, segmen komersial dalam tiga tahun terakhir berhasil mengalami peningkatan namun tidak berefek signifikan pada segmen mobil penumpang.

“Selama tiga tahun belakangan, segmen mobil komersial terus meningkat, mobil penumpang juga ada kenaikan sedikit tahun lalu. Kalau segmen komersial neik, tahun depannya mobil penumpang akan naik, itu sejarahnya. Tapi kalau saat ini, sudah tiga tahun komersial meningkat tapi pasar mobil penumpang tidak meningkat,” tuturnya.

Anomali tersebut Ia sebut karena fokus pemerintah yang lebih ke arah pembangunan infrastruktur dibandingkan manufaktur lain. Kondisi tersebut membuat segmen komersial menutup kekurangan dari kendaraan penumpang.

Untuk mengatasi hal tersebut, Honda akan melakukan beberapa langkah agar di tahun 2019 dapat lebih berbicara dibandingkan tahun lalu. Salah satunya adalah dengan menggelar beberapa program menarik untuk memudahkan pelanggan mendapatkan mobil Honda.

“Tentunya dengan program-program seperti leasing dan sebagainya agar mendapat approval lebih mudah. Ini karena kami sudah memiliki database pemilik kendaraan dengan track record yang baik, sehingga kalau ada DP rendah atau cicilan rendah akan lebih murah. Kami akan mengandalkan itu,” tambahnya.

Tak hanya itu, Honda pun akan mempertahankan pelanggan Honda yang saat ini sudah ada. Beragam program seperti program perawatan juga akan menjadi andalan agar pelanggan Honda tidak berlaih ke brand lain. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar