Honda Ungkap Rencana Luncurkan Tambahan Beberapa Model Baru Tahun Ini

Berita Otomotif

Honda Ungkap Rencana Luncurkan Tambahan Beberapa Model Baru Tahun Ini

BOGOR - Honda memastikan akan lebih agresif tahun ini dengan jumlah peluncuran model baru yang lebih banyak ketimbang pada 2018.

Pada tahun lalu, Honda hanya meluncurkan dua model. Pertama adalah All-New Brio dan selanjutnya ialah HR-V facelift.

Pabrikan asal Jepang itu sejak Januari hingga memasuki pekan kedua April 2019 sudah mengaspalkan dua produk anyar. Keduanya diluncurkan bersamaan pada Januari yakni versi minor change dari Mobilio plus Civic.

“Saya belum bisa bilang sekarang, tapi pasti akan ada lagi. Kalau lebih dari dua, pasti. Sekarang saja sudah Mobilio sama Civic. Akan ada lagi nanti sehingga pasti akan lebih dari tahun lalu,” ucap Yulian Karfili, Public Relations Manager PT. Honda Prospect Motor (HPM), menanggapi pertanyaan Mobil123.com di sela-sela seri pertama Honda Jazz and Brio Speed Challenge akhir pekan lalu di Sirkuit Sentul, Bogor.

Sayang, dia tidak bersedia menyebut ada berapa lagi peluncuran mobil baru Honda pada 2019. Afi, sapaan akrab Yulian Karfili, hanya mengatakan ‘beberapa model’ lagi.

Penjualan Honda sendiri saat ini sedang drop karena persaingan yang makin ketat di segmen-segmen utama seperti low multi purpose vehicle (LMPV) dan low sport utility vehicle (LSUV). Berdasarkan data Gaikindo, wholesales mereka pada 2018 hanya mencapai 162.170 unit, turun dari setahun sebelumnya yang 186.859 unit. Dan akan diluncurkan model baru mungkin saja dapat menjadi penyambung asa Honda untuk terus berada di papan atas penjualan mobil di Indonesia.

Honda di IIMS dan GIIAS
Honda sendiri tahun ini akan ikut di dua pameran otomotif nasional yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) serta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pameran yang disebut pertama rencananya berlangsung pada 25 April sampai 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sedangkan yang kedua diinisiasi pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition, Serpong, Tangerang.

“Untuk IIMS sebenarnya kami lebih fokus ke program penjualan. Kasih program penjualan yang menarik ke konsumen-konsumen,” tandas Afi lagi.

Ia sendiri tidak menutup kemungkinan adanya model baru baik di IIMS maupun GIIAS.

“Penyegaran model, sih, biasanya ada. Entah itu model spesial, model edisi terbatas, atau model baru. Biasanya akan ada di situ sih,” kata Afi, singkat. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support