Honda Hadirkan World Premiere dan Special Edition di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Honda Hadirkan World Premiere dan Special Edition di GIIAS 2018

JAKARTA – Honda menegaskan akan membawa akan menghadirkan model world premiere pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Model tersebut dipastikan bukanlah kendaraan konsep semata namun merupakan model yang setidaknya siap produksi. Hal ini karena mobil tersebut sudah dilengkapi dengan mesin, interior dan sebagainya, layaknya sebuah mobil produksi massal. Sayangnya, Honda menampik untuk menjawab apakah mobil tersebut akan langsung dijual atau tidak.

“Bisa dijual, bisa juga tidak. Ditunggu saja,” tegas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director disela-sela peresmian dealer Honda MT Haryono.

Meski tidak menjawab secara tegas model apa yang akan dibawa, namun tidak menutup kemungkinan bahwa mobil tersebut adalah versi produksi dari Honda RS Concept. Mobil konsep tersebut pertama kali hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada bulan April lalu.

Selain menghadirkan world premiere, Honda juga kan menghadirkan mobil special edition dari model-model yang sudah ada selama ini. Mobil tersebut dipastikan akan dijual pada gelaran GIIAS 2018 nanti.

“Special Edition ada, nanti dilihat saja modelnya apa,” tambahnya.

Sebenarnya memang sudah umum Honda menghadirkan upgrade dari model-modelnya yang sudah ada. Biasanya, Special Edition akan hadir dengan penambahan aksesoris pada eksterior dan bahkan pada sistem audionya.

Penambahan aksesoris tersebut tentunya juga memberikan penambahan pada sisi harga, namun biasanya peningkatan harga tersebut diklaim lebih murah jika dibandingkan pelanggan melakukannya sendiri. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar