Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Ajak Konsumen dan Komunitas Belajar Mengemudi Aman

Berita Otomotif

Honda Ajak Konsumen dan Komunitas Belajar Mengemudi Aman

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ‘Honda Safety Driving Clinic’ Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Gelaran ini merupakan bagian dari kampanye global ‘Safety for Everyone’ yang dicanangkan oleh Honda. Kegiatan ini mengundang sejumlah konsumen Honda dan perwakilan dari berbagai komunitas mobil Honda.

Honda mempunyai visi untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh pengguna jalan. Untuk mencapai hal tersebut, tidak cukup dengan menciptakan kendaraan dan teknologi dengan fitur keselamatan yang lengkap, tetapi juga harus didukung edukasi untuk pengemudi agar selalu berkendara dengan aman,” ungkap Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director HPM.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk lebih mengenal mobil dan berbagai perangkat keselamatannya, serta diajarkan teori-teori berkendara aman yang aplikatif untuk kondisi sehari-hari. Tak hanya itu, para peserta mempraktekan beberapa teknik berkendara yang dapat diaplikasikan sehari-hari. Sebut saja pemeriksaan kendaraan sebelum berkendara, postur menyetir yang benar, cara parkir dengan aman hingga menghadapi kondisi bahaya di berbagai kondisi jalanan.

Dalam pelatihan ini juga dijelaskan fungsi dan pentingnya berbagai fitur keselamatan pada sebuah mobil untuk membantu melindungi dalam berbagai keadaan darurat. Mulai dari fungsi Vehicle Stability Assist (VSA), teknologi pengereman ABS + EBD + BA, fitur Brake Override System (BOS), hingga fitur-fitur keselamatan pasif seperti rangka G-CON + ACETM, Pretensioner Seatbelt dan SRS Airbags.

Kemudian peserta pun diajak untuk melakukan praktek sesi Slalom. Kegiatan ini juga bertujuan agar para peserta lebih mahir dalam menguasai kendaraan dalam berbagai kondisi. Selain mengikuti pelatihan berkendara aman, pada hari yang sama para peserta juga diajak untuk menyaksikan seri balap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge sebagai bagian dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang