Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Accord Disuntik Mati

Berita Otomotif

Honda Accord Disuntik Mati

BARCELONA - Kabar mengagetkan datang dari Honda. Produsen mobil Jepang ini mengumumkan akan segera menyuntik mati Honda Accord di Eropa setelah kalah melawan mobil-mobil asal Jerman.

"Kami menarik keluar Accord dan kami tidak akan kembali ke segmen itu," kata bos Honda Inggris Leon Brannan di Automotive News Europe.

Honda Accord yang populer pula di Indonesia terhitung kalah bersaing dari rival-rival Jerman mereka seperti BMW 3 Series atau Mercedes-Benz C-Class. Honda Accord mengikuti beberapa model populer lain seperti Volkswagen Passat dan Ford Mondeo yang kalah dari mobil-mobil Jerman.

Honda sendiri telah meluncurkan Accord di Eropa pada tahun 1977 dan mulai membangun mobil di pabriknya di Swindon, pada tahun 1992. Di Eropa, Accord menarik banyak pembeli dengan menawarkan kehandalan dan teknologi dengan harga yang terjangkau.

Namun saat yen menguat, Honda tidak sanggup menawarkan diskon yang lebih besar dibandingkan dengan mobil-mobil buatan Eropa lain. Tahun lalu saja penjualan Honda Accord di Eropa turun 19 persen menjadi 3.453 unit.

Meski begitu, Honda memperkirakan penjualan mereka di Eropa akan rebound tahun ini, karena dibantu oleh model-model baru termasuk HR-V yang akan mulai dijual di Eropa pada musim semi dan tampang baru CR-V. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang