Honda Accord 2016 Kian Sporty dan Canggih

Mobil Baru

Honda Accord 2016 Kian Sporty dan Canggih

JAKARTA - Pada Juni 2015 PT Honda Prospect Motor mengenalkan New Honda Accord yang dijejali berbagai fitur terkini. Tapi ternyata, hanya selang 2 bulan, Honda America melahirkan Honda Accord 2016 yang lebih sporty, elegan dan canggih, serta didukung oleh Display Audio with Apple CarPlay and Android Auto.

Honda dalam keterangannya memaparkan Accord terbaru ini tampil dengan desain eksterior lebih sporty. 

Senior Vice President Honda Amerika Jeff Conrad mengatakan Accord terbaru ini adalah untuk mereka yang menginginkan teknologi lebih, efisiensi bahan bakar lebih baik dan tingkat keselamatan lebih mumpuni.

Desain
Secara desain, ada banyak penyegaran. Di bagian depan, ada desain bumper terbaru yang bersanding dengan grille agresif. 

LED daytime running lights dan LED fog lights hadir. Ini menjadikan Accord tampil lebih sporty namun tidak meninggalkan kesan elegan khas Accord.

Di bagian belakang, mobil yang ukuran rodanya lebih besar itu memiliki lampu kombinasi baru dengan LED. Bumper pun dipermak menjadi lebih sporty. Tak lupa, spoiler baru juga hadir.

Sedangkan di bagian dalam, skema warna baru dan bahan yang digunakan menghadirkan nuansa mewan nan elegan.

Chassis dan Body
Selain urusan tampilan, Honda Accord 2016 juga mengalami improvisasi dalam banyak hal termasuk body lebih rigid yang membuatnya lebih aman dan lebih stabil.

Honda mengatakan, berbagai pengubahan yang dilakukan menjadikan mobil ini mampu menampilkan aerodinamika lebih baik dan efisiensi meningkat. Stabilitan dan handling juga semakin mumpuni dengan perbaikan di sektor chassis.

Di jantung mekanisnya, Honda Accord 2016 hadir dengan pilihan mesin direct-injected (DI) 2.4-liter inline i-VTEC™ 4-cylinder dan a 3.5-liter VTEC™ V-6.

Fitur Terkini
Honda Sensing kembali hadir dengan segala keunggulannya. Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), dan Lane Keeping Assist System (LKAS) tampil bersama Road Departure Mitigation (RDM), Multi-Angle Rearview Camera dan Expanded View Driver's Mirror.

Dan yang menjadi fitur jagoan di Honda Accord 2016 adalah Display Audio with Apple CarPlay and Android Auto. Ini adalah pertama kalinya hadirnya fitur canggih tersebut.

Dengan Apple CarPlay dan Android Auto, pengendara bisa menyambungkan sistem audio dengan smartphone. Navigasi, pesan SMS bisa disambungkan ke mobil.

Kapan ke Indonesia?
Honda Indonesia tidak mau mengungkapkannya setelah ditanya oleh Mobil123.com. Kami sendiri meramalkan new Honda Accord akan tiba di Indonesia paling cepat tahun depan.[Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual