Hitam dan Silver Masih Dominasi Penjualan Mobkas Hyundai

Berita Otomotif

Hitam dan Silver Masih Dominasi Penjualan Mobkas Hyundai

JAKARTA - Meski saat ini warna-warna mobil Hyundai makin beragam, namun warna kegemaran di pasar mobil-bekas Hyundai masih ‘mainstream’.

Hal ini ditunjukkan dengan masih tingginya permintaan warna-warna aman di dealer mobil bekas AutoSafe Pondok Indah.

“Para pelanggan mobil-bekas Hyundai yang datang kesini kebanyakan mencari warna hitam dan silver. Untuk warna putih masih bertahan, namun untuk warna lainnya masih cenderung jarang,” ungkap Abdul Aziz, Branch Manager AutoSafe Pondok Indah.

Meski demikian, ia mengakui bahwa untuk mobil-mobil kecil, warna ‘mentereng’ juga digemari.

“Memang bergantung jenis mobilnya. Mobil-mobil kecil seperti Hyundai Getz dan Hyundai i10 memang ada yang mencari dengan warna yang mencolok namun jumlahnya sedikit,” tambahnya.

Warna-warna tersebut pun ia katakan bisa memengaruhi harga.

“Ada selisih harga. Kalau mobil besar dengan warna hitam atau silver selisihnya cukup jauh. Bisa 10 juta. Namun kalau mobil-mobil kecil selisihnya tidak jauh, dan bisa sama,” tambahnya.

Warna memang menjadi salah satu penentu harga yang ditawarkan. Namun dengan seiring berjalannya waktu, warna-warna mobil kini semakin beragam dan lebih mencerminkan karakter sang penggunanya. (Adi/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual