Hino Punya Nahkoda Baru

Berita Otomotif

Hino Punya Nahkoda Baru

JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), distributor Kendaraan Hino di Indonesia mengganti Presiden Direktur mereka.

Masato Uchida mengisi posisi Presiden Direktur HMSI yang sebelumnya diemban oleh Hiroo Kayanoki selama enam tahun terakhir. Pergantian ini efektif mulai dari 1 Februari 2020 dan diharapkan bisa memberi dampak positif bagi Hino di masa depan.

Hiroo Kayanoki sendiri sebenarnya memiliki sejarah yang baik. Sepanjang kepemimpinannya, HMSI berhasil menjadi market leader medium duty truck di Indonesia yang telah bertahan dalam 20 tahun terakhir ini. Selain itu, Hino juga berhasil memperkuat pangsa pasar light duty truck dimana Hino Dutro diakhir tahun 2019 berhasil mencapai rekor market share tertinggi sebesar 22%.

Meski demikian, Masato Uchida sebagai Presiden Direktur baru juga memiliki track record yang baik. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di HMSI sejak tahun 2019. Sebelumnya pada tahun 2008 beliau menjadi direktur untuk Hino Motors Sales Thailand, dan pada tahun 2013 memegang posisi sebagai General Manager Indonesia Division, pada tahun 2016 beliau memimpin untuk Overseas & Marketing Division HML Japan.

“Kita semua punya mimpi, sama seperti para pengemudi yang mengendarai kendaraan Hino, para mekanik, para pemilik kendaraan, dan juga para dealer. Untuk itu, kami akan berjuang keras setiap hari untuk mewujudkannya mimpi kita, keluarga kita, dan mimpi seluruh keluarga Hino,” ungkap Masato Uchida dalam pidato pertamanya

Selain posisi Presiden Direktur HMSI, Hino Indonesia juga turut melakukan pergantian untuk posisi Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). Dimana pergantian posisi Presiden Direktur  yang sebelumnya dipegang oleh Kazushi Ehara kini per 1 Februari akan dijabat oleh Presiden Direktur baru Masahiro Aso.

Masahiro Aso sendiri memiliki pengalaman dalam memimpin pabrik Hino. Sebelumnya Ia merupakan pimpinan untuk Koga Plant Hino Motors Limited Japan, pabrik utama Hino yang menyokong secara teknis untuk pabrik – pabrik Hino di luar Jepang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support