Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hino Berhasil Raih Penghargaan dari KNKT

Berita Otomotif

Hino Berhasil Raih Penghargaan dari KNKT

DENPASAR - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berhasil mendapatkan penghargaan terbaru dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Hino dinilai oleh KNKT sebagai  Pelopor Keselamatan Dalam Mengimplementasikan Program Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Indonesia. Hal ini sebagai bentuk peran serta aktif Hino untuk  terwujudnya peningkatan keselamatan transportasi.

Acara yang digelar di Bali pada tanggal 21 Desember 2020 ini memiliki tujuan untuk Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Melalui Pengujian Kendaraan Bermotor. Hino merupakan satu satunya merek kendaraan komersial yang mendapat penghargaan ini.

KNKT menilai bahwa Hino menjunjung tinggi budaya keselamatan dijalan, safety driving, dan kampanye aman berkendara melalui kegiatan – kegiatan yang dilakukan. Hino juga dinilai telah menanamkan kesadaran akan budaya tertib berlalu lintas yang harus ditumbuhkan oleh setiap pemangku kepentingan baik itu pemerintah, produsen kendaraan dan tentunya seluruh pengguna jalan untuk mencegah kecelakaan lalu lintas di jalan.

Hino Berhasil Raih Penghargaan dari KNKT
“Kami senang dapat selaras dan terus mendukung program – program yang dijalankan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan sebagai Pelopor Keselamatan. Untuk itu kami aktif mengadakan kegiatan ini untuk memperkuat edukasi kepada masyarakat,”  Ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) – Director HMSI.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Hino Safety Driving Competition yang sudah digelar sejak 2017 hingga akhir 2019. Kegiatan ini pun sudah digelar sebanyak 31 kali pada 23 kota diseluruh Indonesia dan melibatkan 2.275 pengemudi dari 1.687 perusahaan.

Besarnya acara tersebut pun menjadikan Hino Safety Driving Competition mendapatkan beragam apresiasi. Salah satunya dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang rekor sebagai Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan dan Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak.

Hino juga menggalakan program Training of Trainer (ToT) untuk mencetak Instruktur Pengemudi. Hasil dari program ini adalah lahirnya para Instruktur Pengemudi yang bisa memberikan pelatihan pengemudi di perusahaan secara mandiri.

Tak ketinggilan, Hino juga melakukan inovasi agar pengemudi truk dan bus tetap dapat materi pelatihan yang mumpuni di era pandemi. Ini dibuktikan dengan tetap mengadakan pelatihan kepada para pengemudi berupa Smart Driving of Hino500 Series. Di sini para pengemudi diberikan materi pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving dan safety driving sampai eco driving. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang