Hino Antar Pelajar Raih Masa Depan

Berita Otomotif

Hino Antar Pelajar Raih Masa Depan

JAKARTA – Selaras dengan program pemerintah DKI Jakarta yang menyediakan bus sekolah gratis bagi pelajar, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memberikan dukungan penuh melalui Hino FB 130.

Program bus sekolah ini memiliki dampak positif di antarnya mampu mengurangi kemacetan dan mampu menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar. Kini para orangtua tak perlu khawatir soal bagaimana cara anak-anaknya untuk mencapai sekolah tiap harinya.

Jika para pelajar menggunakan kendaraan pribadi, selain menambah kemacetan, pun rentan terhadap risiko kecelakaan di jalan. Mudah-mudahan tidak akan ada lagi pelajar berprestasi harapan masa depan bangsa yang merenggang nyawa gara-gara kecelakaan lalulintas saat hendak bersekolah.

“Hino akan selalu mendukung transportasi, baik itu barang maupun penumpang. Dan kami juga mendukung pembangunan infrastruktur, kami ingin berkontribusi memajukan bangsa Indonesia dan masyarakatnya untuk kemajuan bersama,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI

Hino FB 130 memiliki rancang bangun yang tepat jika digunakan untuk bus sekolah. Bus ini memiliki double acting shock absorber dan stabilizer yang dapat meredam guncangan menjadi lebih lembut. Ditambah dengan tapak ban lebar, membuat bus sekolah ini lebih stabil sehingga para pelajar lebih nyaman dan aman di perjalanan.

Sebagai sumber tenaga digunakan mesin diesel berkode W04D-TN. Memiliki konfigurasi 4-silinder segaris, mesin berkapasitas 4.000 cc ini memiliki keluaran tenagan 130 PS.

Interior Hino FB 130 Bus Sekolah dibuat untuk memberi rasa nyaman bagi para pelajar dengan total daya angkut hingga 30 orang.

Bus sekolah ini juga telah dilengkapi aplikasi berbasis android di mana siswa maupun orangtua dapat memantau pergerakan bus sekolah. Selain itu masyarakat bisa mengetahui informasi tentang rute bus sekolah, rute jadwal, rekam perjalanan bus dan sebagainya. Bahkan aplikasi ini dapat menghitung kecepatan kendaraan, nama pengemudi dan kondekturnya.

Sampai hari ini sudah sekitar 100 bus sekolah yang beredar di seluruh wilayah DKI Jakarta. Adanya bus sekolah ini membuat para pelajar khususnya yang memang sehari-hari menggunakan bus umum untuk sekolah dapat bernafas lega. Pasalnya tak jarang bis umum mau mengangkut para pelajar karena mereka hanya dibebani ongkos separuh harga.

Semoga Pemda DKI dapat menyusun tata kelola operasi dengan baik. Sehingga program bus sekolah ini bisa berjalan secara berkesinambungan.

Bus sekolah Hino ini turut dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual