Hingga Oktober 2015, Adira Insurance Dikuasai Kendaraan Bermotor

Berita Otomotif

Hingga Oktober 2015, Adira Insurance Dikuasai Kendaraan Bermotor

JAKARTA - Hingga akhir Oktober 2015, Adira Insurance menorehkan premi sebesar Rp 1,79 triliun. Kontribusi terbesar dari perolehan premi sampai dengan Oktober 2015 berasal dari motor vehicle (kendaraan bermotor) dengan kepemilikan portofolio sebesar 54% dan diikuti oleh non-motor vehicle (asuransi selain kendaraan bermotor) dengan 46%.

Adapun kontribusi terbesar dari portofolio motor vehicle berasal dari asuransi kendaraan roda-empat dan kontribusi premi non-motor vehicle terbesar berasal dari asuransi kesehatan.

 “Walaupun kami fokus pada segmen ritel, namun kami juga tidak lupa mengembangkan bisnis pada segmen korporat yang masih sangat potensial pada industri asuransi di Indonesia,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance.

Masih dalam periode yang sama di tahun 2015, nett claim paid and reserves mencapai sekitar Rp 863 miliar dan underwriting result sekitar Rp 486 miliar. Nett profit after tax yang diraih sebesar Rp 337 miliar di mana meningkat 5% dari tahun lalu pada periode sama yaitu sekitar Rp 320 miliar.

Hasil investasi sampai dengan akhir Oktober 2015 mencapai Rp 243 miliar dan total aset mencapai Rp 4,75 triliun. Total equity pada periode yang sama sekitar Rp 1,47 tiriliun .

Dengan dukungan dari 53 outlet dan 1.130 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia, saat ini Adira Insurance telah mengelola lebih dari 9,5 juta polis aktif.

“Dengan semakin meningkatnya jumlah polis aktif tersebut, kami terus berusaha untuk memperluas jangkauan distribusi produk dan pelayanan yang diberikan oleh Adira Insurance kepada para pelanggan,” ujar Tanny.

Ia menambahkan bahwa salah satu cara yang dilakukan oleh Adira Insurance adalah dengan menguatkan pelayanan dan pemasaran produk berbasis digital sehingga dapat memberikan kemudahan ke para pelanggan untuk memenuhi kebutuhan asuransinya. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual