Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Pasang Cermin Cembung Demi Tekan Angka Kecelakaan di Danau Toba

Berita Otomotif

Toyota Pasang Cermin Cembung Demi Tekan Angka Kecelakaan di Danau Toba

MEDAN – Toyota-Astra Motor (TAM) memasang cermin cembung di area Danau Toba, Sumatera Utara.

Pemasangan cermin cembung ini untuk meningkatkan keselamatan berkendara di area tersebut. Pasalnya, berdasarkan laporan yang dirilis oleh Dinas Perhubungan Daerah Sumatera Utara, angka kecelakaan lalu lintas di provinsi tersebut tergolong tinggi, yaitu mencapai lebih dari 1.916 orang tewas akibat kecelakaan sepanjang tahun 2018.

Kecelakaan tersebut salah satunya dikarenakan kurangnya infrastruktur penunjang keselamatan berlalu lintas, seperti pemasangan cermin cembung di jalan raya. Hal inilah yang mendorong Toyota untuk melakukan aktivitas Safety Feature Campaign di wilayah tersebut.

Ada tiga area spesifik di Danau Toba yang dipasangi cermin cembung, yaitu Siantar –Tarutung karena daerah itu rawan longsor dan berkabut, serta kondisi jalanannya naik turun. Kemudian jalan sepanjang Simpangtele – Panguruan yang jalurnya banyak melalui perbukitan, tikungan naik turun di dekat permukiman warga. Terakhir jalan sepanjang Pancur Batu – Berastagi – Sidikala dengan kondisi jalanan melalui perbukitan dengan banyak kabut yang dapat mengganggu jarak pandang.

“Pemasangan cermin cembung di area Danau Toba, Sumatera Utara ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” ungkap Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Danau Toba sendirimerupakan salah satu lokasi wisata yang sedang dipromosikan oleh Pemerintah sehingga jumlah lalu lintas di sana akan semakin meningkat. Dengan adanya pemasangan cermin cembung, maka diharapkan risiko terjadinya kecelakaan dapat diminalisir. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang