Helm BMW Berteknologi Helm Pilot Jet Tempur

Berita Otomotif

Helm BMW Berteknologi Helm Pilot Jet Tempur

LAS VEGAS - International Consumer Electronics Show (CES) 2016 berlangsung di Las Vegas, tidak hanya disesaki oleh teknologi kendaraan roda-empat. Teknologi sepedamotor turut andil di acara tersebut.

BMW Motorrad menghadirkan teknologi yang ada hubungannya dengan sepedamotor berupa helm berteknologi helm pesawat tempur. Wow! Bagaimana cara kerja helm canggih itu?

Helm BMW itu dilengkapi dengan layar head-up display (HUD), terdiri dari sebuah layar bening untuk satu mata kanan. Layar tersebut mampu menampilkan berbagai informasi secara akurat di depan mata pengendara.

Artinya pengendara tidak lagi harus melirik panel instrumen hanya untuk melihat kecepatan sepedamotor, kondisi persediaan bahan bakar minyak, serta peta. Menariknya layar tersebut bisa menampilkan informasi motor lain.

Helm BMW

Berkat teknologi helm jet tempur tersebut membuat konsentrasi pengendara tetap terjaga. Memang kecelakaan sepedamotor kerap terjadi akibat visual pengendara terganggung hanya untuk melihat kecepatan sepedamotor atau memeriksa kondisi BBM.

Gangguan visual singkat menempatkan pengendara dalam situasi jalan sangat kritis. Namun dengan teknologi inovatif ini, gangguan pun seperti teratasi.

Kehebatan lain dari helm ini yaitu tersimpan pengeras suara dan memungkinkan berbicara dengan pengendara sepedamotor lain. Konsep ini cocok untuk pemotor yang doyan touring bersama.

Informasi dari BMW Motorrad, helm disokong dua baterai dan sanggup digunakan hingga lima jam. Baterai ini bisa diisi ulang sebelum digunakan kembali. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual