Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hebat, Ford Bikin Sepeda Listrik

Berita Otomotif

Hebat, Ford Bikin Sepeda Listrik

MICHIGAN - Kepintaran Ford membuat mobil sudah tidak diragukan lagi. Tapi bagaimana ketika Ford membuat sesuatu yang bukan di bidangnya. Seperti sepeda?

Pabrikan bermarkas di Dearborn, Michigan, AS ini mencoba membuat sepeda bertenaga listrik. Menarik bukan! Ya, hasil cukup lumayan. Diberitakan Ford, pihaknya sedang memperluas program Ford Smart Mobility Plan, sebab itu muncul ide membuat sepeda listrik.

Untuk program tersebut, Ford menempatkan tenaga listrik pada sepeda atau e-bike. Proyek e-bike Ford yang diberi nama "Handle on Mobility" ini bertujuan untuk meningkatkan mobilitas masyarakat, sekaligus mengurangi kemacetan di jalan perkotaan.

Ada tiga model yang ditawarkan yakni Mode:Me, Mode:Pro, dan Mode:Flex. Pengembangan sepeda listrik ini sendiri dibantu oleh orang-orang berbakat, di mana sepeda listrik masing-masing memiliki kemampuan seperti, Ford Mode:Me berjenis sepeda lipat, Ford Mode:Pro berkonsep delivery bike (pengantar makanan), sementara Ford Mode:Flex sudah dilengkapi koneksi nirkabel.

Meski dari sisi fungsi ketiganya dibedakan, namun ketiga sepeda listrik ini punya kemiripan. Tenaga penggeraknya didapat dari motor listrik, di samping pedal kayuh yang menjadi penggerak.

Ford mengandalkan motor listrik 200 W dan baterai yang mampu bertahan untuk sembilan jam pemakaian. Dengan begitu, sepeda listrik ini mampu mencapai kecepatan 25 kpj memanfaatkan mode listriknya. [Ikh/Idr]

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang